Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Akur, hingga Pujian untuk VR46

Kompas.com - 04/05/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik saat balapan MotoGP Spanyol pekan lalu. Di mana dua legenda MotoGP yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terlihat akur saat bertemu di Sirkuit Jerez.

Mantan pebalap yang identik dengan nomor motor 99 itu pun memposting momen keakrabannya dengan Rossi dalam akun laman Instagram pribadinya. Ini sekaligus menjadi pertanda persaingan sengit mereka akhirnya mencair.

Seperti diketahui, Rossi dan Lorenzo pernah memiliki hubungan yang tidak harmonis saat berada bersama di Yamaha pada 2008 hingga 2010. Kemudian, hubungan tersebut sempat memanas kembali saat perebutan juara dunia di tahun 2015.

Baca juga: Mobil Tetangga Parkir Sembarangan, Dijadikan Jemuran Burung

Kini hubungan keduanya sudah membaik. Bahkan dalam kesempatan itu, Lorenzo turut menyanjung kerja tim beserta pebalap Mooney VR46 milik Valentino Rossi.

“VR46 adalah tim yang sangat kuat dengan motor yang hampir sama dengan tim pabrikan. Jadi Valentino pasti sangat senang,” ucap Lorenzo dikutip dari Crash, Kamis (4/5/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JORGE LORENZO (@jorgelorenzo99)

Lorenzo melanjutkan, kesuksesan yang diraih Mooney VR46 tak terlepas dari kerja tim pabrikan asal Italia, Ducati, yang sudah berusaha selama lima hingga tujuh tahun terakhir.

“Ducati telah melakukan pekerjaan yang sangat baik selama lima hingga tujuh tahun terakhir, membuat motor berkembang pesat. Mereka telah membuat motor terbaik di grid,” ucap Lorenzo.

Baca juga: Rencana Rekayasa Lalu Lintas Saat KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

“Memiliki banyak motor, banyak tim, pebalap yang sangat muda dan berbakat, mereka memiliki delapan pebalap yang bisa naik podium atau memenangkan balapan. Ini sangat sulit untuk dilawan oleh pabrik lain,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sejak musim 2023 digelar, kedua pebalap Mooney VR46 mampu tampil kompetitif.

Marco Bezzecchi kini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 65 poin, sementara adik tiri Rossi, Luca Marini menempati urutan ke-6 dengan raihan 48 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com