Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Facelift Meluncur Besok, Booking Fee Rp 5 Juta

Kompas.com - 04/05/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal segera meluncurkan mobil barunya untuk pasar Indonesia, tepatnya pada Jumat (5/5/2023).

Kabar mencuat bahwa mobil yang akan meluncur merupakan versi penyegaran dari Honda Brio. Terdapat ubahan minor yang meliputi sektor kosmetika pada sisi eksterior dan interior.

Meski belum rilis secara resmi, sejumlah tenaga penjual Honda sudah mulai membuka keran pemesanan bagi konsumen yang berminat untuk meminang Brio generasi terbaru.

Baca juga: Teknologi Canggih untuk Mengatur Lalu Lintas Pintar

“Betul (Brio facelift meluncur besok). Untuk booking fee Rp 5 juta. Ubahannya grill, bumper, pelek. Kalau yang RS sudah ada engine start stop, yang Satya belum smart device,” ucap tenaga penjual Honda di Jakarta Barat, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Honda di Bekasi. Selain dibekali dengan start stop button, untuk varian RS kabarnya bakal dibekali pelek dan warna baru.

Honda BrioDoc HPM Honda Brio

“Varian RS ganti pelek, ukuranya sama, modelnya saja yang beda. Ada warna kuning lemon juga untuk varian RS. Kalau untuk mesin tidak ada ubahan,” kata tenaga penjual Honda di Bekasi itu.

Jika benar, artinya Brio generasi terbaru tetap dibekali mesin 1.199 cc SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 88 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm.

Sebagai informasi, Honda Brio generasi pertama meluncur pada tahun 2012. Setelah enam tahun berkiprah di Tanah Air, mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Honda ini meluncurkan generasi kedua pada 2018.

Honda Brio RS UrbaniteKompas.com/ApridaMegaNanda Honda Brio RS Urbanite

Selang dua tahun, tepatnya pada 2021, Honda memperkenalkan varian terbaru yakni Brio RS Urbanite Edition, model ini sekaligus menjadi visual paling sporty di keluarga Brio.

Selang setahun, tepatnya pada April 2022, Honda kembali meluncurkan facelift dari Brio Urbanite Edition.

Baca juga: Suzuki Baleno Bergaya Stance, Tampil Ceper dan Melar

Secara desain tidak ada perbedaan signifikan dengan versi sebelumnya. Hanya saja, New Brio RS Urbanite Edition kini tampil lebih agresif berkat tailgate wing spoiler serta pelek baru berwarna hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com