Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di GIIAS 2023

Kompas.com - 17/04/2023, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XFC diproyeksikan meluncur dan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2023.

Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi After Sales Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengisyaratkan, peluncuran perdana XFC akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

“XFC sudah memasuki tahap akhir pengembangan dan siap diperkenalkan kepada konsumen di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, beberapa bulan lagi,” kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (15/4/2023).

Terkait spesifikasi mesin dan detil lainnya, Hamazaki mengaku belum bisa berkomentar banyak. Akan tetapi, dia meyakini jika SUV ringkas terbaru itu akan memenuhi ekspektasi calon konsumen.

Baca juga: Adu Gagah Hyundai Creta Vs Suzuki Grand Vitara, Pilih Mana?

Exterior Mitsubishi XFC Concept.Dok. Mitsubishi Exterior Mitsubishi XFC Concept.

“Proses pengembangan mobil ini dilakukan dengan sangat serius. Kami paham potensi segmen ini (SUV ringkas), dan kami yakin bisa menjawab kebutuhan konsumen,” kata dia.

Terkait harga yang akan dipatok oleh Mitsubishi, Hamazaki menjelaskan jika harga XFC akan sangat bersaing dengan kompetitornya.

Pada kesempatan terpisah, Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi XFC akan menantang Honda HR-V yang dipasarkan dengan harga Rp 375,9 jutaan.

"Saya tidak bisa katakan lebih jauh, tetapi nanti tidak terlalu murah dan tentu tak begitu mahal. Mungkin akan bersaing dengan HR-V," ucapnya.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Jadi Basis Produksi SUV Ringkas XFC Concept

Foto stok: Mitsubishi XFC ConceptKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Mitsubishi XFC Concept

Debut perdana Mitsubishi XFC di Indonesia dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar pada 16-26 Februari 2023. Kala itu, SUV ringkas ini dijuluki XFC Concept.

Dilihat dari sisi samping, jarak terendah ke tanahnya cukup tinggi yang menguatkan karakter SUV. Hal itu juga didukung dengan garis desainnya yang nampak kekar dan kaki-kaki yang besar.

XFC Concept juga disebutkan memiliki empat mode berkendara yang sudah disesuaikan dengan kontur jalan negara Asia tenggara yang beriklim tropis, yakni Normal, Gravel, Mud, dan Wet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com