Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Dali Jaya Mandiri Punya Bus AKDP Baru

Kompas.com - 16/04/2023, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana kembali meluncurkan satu unit bus baru, kali ini untuk perusahaan otobus (PO) Dali Jaya Mandiri.

Nantinya unit anyar dengan balutan bodi Discovery SR3 akan digunakan oleh PO asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut sebagai bus antarkota dalampropinsi (AKDP).

Lebih tepatnya untuk melayani rute Bojonegoro – Bungurasih. Kemudian, dapur pacu dari kendaraan ini ditopang oleh sasis bus dari Hino.

Secara visual, unit ini masih menggunakan DNA dari PO Dali Jaya Mandiri untuk pelayanan bus AKDP, yaitu menggunakan kelir oranye yang dipadukan dengan warna putih pada bodi samping bus.

Lalu terdapat livery yang atraktif dari aksen garis oranye, kuning, hijau dan biru pada bodi samping dan belakang.

Baca juga: Catat, Ini Daftar 12 Posko Siaga Mitsubishi Selama Masa Mudik Lebaran

Sementara itu, bagian wajah atau visual depan bus hadir dengan model kaca single glass. Serta bagian gril menggunakan model honeycomb berukuran lebih minimalis.

Uniknya, bila kebanyakan bu keluaran terbaru menggunakan kaca spion tanduk, bus ini justru menggunakan model kaca spion cangkul pada bagian kanan dan kiri. Lalu, agar bus makin terlihat menawan, kaca samping diberikan detail selendang berwarna oranye.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Baca juga: Chery Mulai Dekati Pemerintah untuk Bikin Charging Station

Kemudian, pada bagian belakang bus tampil polos tanpa lubang-lubang udara lantaran menggunakan mesin bagian depan.

Pindah ke bagian kabin, interior hadir dengan konsep minimalis namun ceria. Misalnya seperti penggunaan bangku penumpang berwarna hitam dengan aksen warna-warni.

Kursi penumpang hadir dengan konfigurasi tiga kanan dan dua kiri. Lalu, di era gempuran bus yang menggunakan dashboard dengan head unit model android, bus ini justru menggunakan head unit model manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com