Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Dirakit Lokal, Tiggo 4 Siap Tantang Rocky-Raize

Kompas.com - 15/04/2023, 18:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Indonesia memastikan bakal membawa produk terbaru dengan ukuran yang kompak alias ringkas pada tahun ini, yaitu Tiggo 4 Pro.

Bakal menantang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Cs, pabrikan asal China ini mengaku sudah menyiapkan rangkaian strategi supaya dapat menarik hati masyarakat Indonesia.

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora mengungkap bila salah satu di antaranya ialah dengan merakit lokal Tiggo 4 Pro. Sehingga, mobil memiliki daya saing tinggi sekaligus mengamankan suplainya.

Baca juga: Begini Prosedur Penanganan Saat Mesin Mobil Mengalami Overheat

Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tigo 4 Pro

"Kalau saya yang minta, kalian harus menghadirkan mobil 1.500 cc non-turbo SUV karena marketnya ada yang 4.000 unit sebulan, ada yang 2.000 unit satu bulan. Besar sekali sehingga kita putuskan (masuk ke segmen tersebut)," kata dia saat ditemui di Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam.

"Sudah rakitan sini dong. Pabrik sudah pasti kita bangun," ucap Harry.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh CSI, diharapkan Tiggo 4 Pro nantinya bisa dihargai Rp 300 jutaan di pasar Indonesia.

Namun untuk merumuskan dan menetapkan harga jual di pasar, harus melalui persetujuan dari prinsipal dahulu. Sebab saat ini, CSI berada di bawah Chery Automobile Co. Ltd langsung.

Baca juga: Siapkan 65 Bengkel Siaga, Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Kabin Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tigo 4 Pro

"(Harga) belum, tapi harganya tidak perlu khawatir lah karena kita akan selalu kompetitif. Lihat saja Omoda 5, harganya buat geger," katanya

"Kalau bisa sih, harganya di bawah Rp 300 juta ya," kata Harry.

Untuk diketahui, Chery sempat menghadirkan Tiggo 4 Pro saat perkenalannya di Jakarta awal 2022, bersamaan dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, akhirnya yang jadi dipasarkan hanya Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Bicara soal eksteriornya, Tiggo 4 Pro punya tampilan yang sporty. Hal ini didukung dengan disematkannya aksen-aksen bodi berwarna merah baik di bagian depan, samping, bahkan sampai belakang.

Baca juga: Mobil Baru Chery Indonesia Tahun Ini, ada Tiggo 4 dan Omoda 5 BEV

Kabin Chery Tigo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Chery Tigo 4 Pro

Mengenai desain, Tiggo 4 Pro punya tampilan yang cukup kalem, artinya tidak terlalu agresif. Pada bagian depan ada lampu utama yang sudah LED Projector ditambah DRL di bagian bawah.

Selain itu, pada bagian depan juga ada gril berukuran besar dan punya aksen seperti berlian.

Berdasarkan spesifikasi yang redaksi terima, Tiggo 4 Pro menggunakan mesin bensin 1.500 cc dengan turbo dan disambung ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 TK dan torsi 230 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com