Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Tarif Sewa Mobil SUV buat Lebaran, Fortuner Rp 1,5 Jutaan

Kompas.com - 09/04/2023, 16:48 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang lebaran, bisnis sewa mobil mulai laris. Mengingat saat ini, tidak ada lagi pembatasan mobilitas seperti dua tahun sebelumnya.

Kondisi tersebut dapat terlihat dari penuhnya antrean pemesanan untuk sewa mobil di beberapa perusahaan besar seperti TRAC sampai ke anak usaha Blue Bird, Golden Bird.

Sehingga diimbau untuk masyarakat yang berencana menyewa mobil, baiknya untuk melakukan pemesanan pada H-3. Siapkan juga beberapa syarat umum penyewaan seperti kepemilikan SIM A dan KTP.

Baca juga: Sewa Mobil MPV 7-Penumpang buat Lebaran, Harga Mulai Rp 600.000

Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobilTribunnews.com Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil

"Sekarang lebih baik booking dahulu. Nanti diisi saja form-nya dan apakah ingin diantar atau diambil sendiri (unitnya)," kata customer service TRAC saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/4/2023).

Adapun tarifnya, cukup beragam tergantung jenis dan model kendaraan. Bila hendak memilih Sport Utility Vehicle (SUV), umumnya ada empat produk yang tersedia yaitu Daihatsu Terios, Toyota Rush, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero.

Tentu, tarif keempat produk tersebut berbeda sesuai dengan kelasnya. Dimana Terios-Rush sebagai Low SUV dihargai Rp 1 jutaan untuk sewa satu hari (12 jam).

Sementara Fortuner dan Pajero, masing-masing tarif sewanya Rp 1,58 juta dan Rp 1,85 juta. Tarif ini dengan skema lepas kunci alias tanpa sopir.

Baca juga: Pilihan Hatchback Harga Mulai Rp 150 Jutaan, Ada Jazz dan Yaris

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 UltimateAditya Maulana - KOMPAS.com Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate

Adapun data tarif ini diambil dari TRAC, Golden Bird, Smart Rent Car, dan juga Cipaganti Rent Car. Artinya, apabila Anda mencari tempat sewa mobil di bisnis perorangan, harganya akan berbeda.

Berikut ini daftar harga sewa mobil jenis SUV per hari tanpa sopir:

Daihatsu Terios: Rp 1.016.980
Toyota Rush: 1.016.980
Toyota Fortuner: Rp 1.589.000
Mitsubisi Pajero: Rp 1.850.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com