Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pamer Teaser Colt 2023, Calon SUV Ringkas

Kompas.com - 05/04/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi tengah mempersiapkan generasi terbaru Colt 2023 yang akan memulai debut pada 8 Juni 2023 mendatang.

Mobil ini merupakan versi rebadge dari Renault Cilo yang akan diproduksi oleh produsen otomotif berlambang tiga berlian tersebut.

Menjelang peluncurannya, pabrikan asal Jepang itu mengeluarkan teaser terbaru dari Colt di situs resmi Mitsubishi Jerman.

Baca juga: Ekspansi Diler Motor Listrik Volta, Coba ke Luar Pulau Jawa

Dikutip dari Carscoops, Selasa (5/4/2023), teaser tersebut memperlihatkan bagian belakang, lengkap dengan emblem Mitsubishi dan Colt. Terlihat pula sebagian bentuk stoplamp Mitsubishi Colt.

Secara tampilan, mobil yang berada di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas terlihat hampir sama dengan Renault Cilo. Hanya saja, Mitsubishi Colt terlihat lebih modern dan furutistis berkat desain lampu depan yang dinamis. 

Kabarnya Mitsubishi tak melakukan ubahan pada panel bodi seperti pintu, kap mesin dan atap. Keputusan ini dilakukan untuk menjaga biaya produksi tetap rendah.

Mitsubishi Colt 2023Doc Carscoops Mitsubishi Colt 2023

Mitsubishi juga telah mengkonfirmasi bahwa Colt 2023 bakal dibekali dengan beberapa opsi powertrain, termasuk sistem hybrid.

Pertama untuk varian bensin 1.0 liter turbocharged mampu menghasilkan tenaga 90 hp, sementara untuk varian hybrid 1.6 liter dibekali tenaga 143 hp.

Mitsubishi juga kabarnya akan menghadirkan kabin dengan sistem digital yang lebih modern serta beragam fitur kenyamanan dan keselamatan yang sudah ditingkatkan.

Baca juga: Malas Nengok Saat Pindah Jalur, Dua Motor Saling Senggol

Mitsubishi Colt 2023 ini baru akan memasuki pasar Eropa pada musim gugur 2023, dan akan diproduksi bersama Renault Clio di pabrik Bursa di Turki.

Jika sudah meluncur, SUV ringkas itu bakal bersaing dengan rival-rivalnya, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky hingga Peugeot 208.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com