Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tim RNF Aprilia Tetap Minta Marquez Dihukum Lebih Berat | Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Baru untuk PO Setiawan

Kompas.com - 30/03/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah diputuskan bahwa Marc Marquez harus menjalani penalti dua kali lap panjang pada seri berikutnya di mana pebalap Honda tersebut akan balapan selanjutnya.

Meski demikian, tim RNF Aprilia tetap meminta hukuman yang lebih berat. Pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao, Marquez menabrak Miguel Oliveira, pebalap tim satelit RNF Aprilia.

Pebalap tuan rumah tersebut tidak bisa melanjutkan balapan dan mengalami cedera hingga harus absen pada seri berikutnya. Marquez juga mengalami cedera retak tulang pada tangan kanannya. Pebalap Repsol Honda ini pun mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf.

Selain itu, Karoseri Adiputro belum lama ini meluncurkan bus baru untuk perusahaan otobus (PO) Setiawan. Bus berkelir oranye tersebut menggunakan bodi bus Jetbus3+ dengan tipe Super High Decker (SHD).

Bodi bus SHD memiliki ciri khas lebih tinggi dari bodi bus HD (High Decker). Nantinya unit bus baru rakitan karoseri asal Malang, Jawa Timur akan digunakan sebagai layanan kendaraan pariwisata PO Setiawan.

Baca juga: Absen GP Argentina, FIM Tegaskan Marquez Tetap Dapat Penalti

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 29 Maret 2023:

1. Tim RNF Aprilia Tetap Minta Marquez Dihukum Lebih Berat

Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Meski demikian, hukuman tetap diberikan oleh Race Direction. Marquez harus melakukan dua kali lap panjang saat dia kembali balapan.

Melalui keterangan resminya, RNF Aprilia mendorong pihak FIM Stewards untuk memberikan penalti yang lebih keras dan berat pada Marquez atas tindakannya pada MotoGP Portugal.

Baca juga: Tim RNF Aprilia Tetap Minta Marquez Dihukum Lebih Berat

2. Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Baru untuk PO Setiawan

Bus baru PO Setiawan Rakitan Karoseri AdiputroInstagram @adiputro_official Bus baru PO Setiawan Rakitan Karoseri Adiputro

Adapun keunggulan dari bodi SHD memiliki kapasitas bagasi yang besar,sehingga mampu menampung barang atau benda berukuran besar.

Kemudian pada bagian depan bus menggunakan kaca model ganda alias double glass. Lalu pada kaca samping bus berhiaskan selendang.

 Baca juga: Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Baru untuk PO Setiawan

3. Kenali Tanda Minyak Rem Mobil Harus Segera Diganti

Ilustrasi reservoir minyak remGridOto.com/Ryan Ilustrasi reservoir minyak rem

Minyak rem merupakan media penyambung gaya dorong dari pedal rem yang diinjak pengemudi menuju kampas rem.

Sehingga, cairan ini akan mudah panas, terutama ketika dipakai dalam waktu lama atau dalam perjalanan yang jauh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com