Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Tim RNF Aprilia Tetap Minta Marquez Dihukum Lebih Berat | Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Baru untuk PO Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah diputuskan bahwa Marc Marquez harus menjalani penalti dua kali lap panjang pada seri berikutnya di mana pebalap Honda tersebut akan balapan selanjutnya.

Meski demikian, tim RNF Aprilia tetap meminta hukuman yang lebih berat. Pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao, Marquez menabrak Miguel Oliveira, pebalap tim satelit RNF Aprilia.

Pebalap tuan rumah tersebut tidak bisa melanjutkan balapan dan mengalami cedera hingga harus absen pada seri berikutnya. Marquez juga mengalami cedera retak tulang pada tangan kanannya. Pebalap Repsol Honda ini pun mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf.

Selain itu, Karoseri Adiputro belum lama ini meluncurkan bus baru untuk perusahaan otobus (PO) Setiawan. Bus berkelir oranye tersebut menggunakan bodi bus Jetbus3+ dengan tipe Super High Decker (SHD).

Bodi bus SHD memiliki ciri khas lebih tinggi dari bodi bus HD (High Decker). Nantinya unit bus baru rakitan karoseri asal Malang, Jawa Timur akan digunakan sebagai layanan kendaraan pariwisata PO Setiawan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 29 Maret 2023:

1. Tim RNF Aprilia Tetap Minta Marquez Dihukum Lebih Berat

Meski demikian, hukuman tetap diberikan oleh Race Direction. Marquez harus melakukan dua kali lap panjang saat dia kembali balapan.

Melalui keterangan resminya, RNF Aprilia mendorong pihak FIM Stewards untuk memberikan penalti yang lebih keras dan berat pada Marquez atas tindakannya pada MotoGP Portugal.

2. Karoseri Adiputro Luncurkan Bus Baru untuk PO Setiawan

Adapun keunggulan dari bodi SHD memiliki kapasitas bagasi yang besar,sehingga mampu menampung barang atau benda berukuran besar.

Kemudian pada bagian depan bus menggunakan kaca model ganda alias double glass. Lalu pada kaca samping bus berhiaskan selendang.

3. Kenali Tanda Minyak Rem Mobil Harus Segera Diganti

Minyak rem merupakan media penyambung gaya dorong dari pedal rem yang diinjak pengemudi menuju kampas rem.

Sehingga, cairan ini akan mudah panas, terutama ketika dipakai dalam waktu lama atau dalam perjalanan yang jauh.

Perlu diketahui, menurunnya kualitas minyak rem dapat menyebabkan rem blong karena kandungan air di dalamnya akan mudah menguap pada suhu panas.

4. Aleix Ungkap Kondisi Terbaru Pol Espargaro Setelah Crash

Aleix Espargaro mengatakan bahwa kondisi sang adik yaitu Pol Espargaro sudah stabil. Namun, pebalap GasGas Tech3 itu harus absen dari MotoGP beberapa waktu untuk penyembuhan.

Aleix mengunjungi Pol Espargaro di rumah sakit di Barcelona, Spanyol, setelah Pol mengalami kecelakaan hebat pada Jumat akhir pekan lalu, di sesi free practice (FP2) di seri pembuka MotoGP Portugal.

5. Waktu yang Tepat Ganti Filter Oli Transmisi Mobil Matik

Mobil dengan transmisi matik memiliki satu komponen khusus yang dinamakan filter matik yang menempel di bagian dalam valve body atau kendali transmisi.

Filter matik memiliki fungsi yang serupa dengan saringan oli mesin pada umumnya. Tugasnya untuk menyaring dan mencegah kotoran-kotoran yang ada di oli transmisi untuk masuk ke ruang kendali.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/30/060200815/-populer-otomotif-tim-rnf-aprilia-tetap-minta-marquez-dihukum-lebih-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke