Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki ZX-4RR Dipacu di Sirkuit Sentul

Kompas.com - 18/03/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Indonesia memberikan bocoran kalau ZX-4RR semakin dekat kehadirannya. Seperti yang ditampilkan lewat video yang diunggah ke akun Youtube Kawasaki Indonesia.

Pada akun tersebut, terdapat video terbaru, diunggah Jumat (18/3/2023), memperlihatkan performa dari motor fairing 400cc empat silinder ini di sirkuit Sentul. Memang tidak dijelaskan secara tertulis kalau motor tersebut adalah ZX-4RR.

Pada bagian judul video cuma ditulis, redefining engine performance circuit test #ZX. Tapi, terlihat cuplikan di awal video, motor full fairing seperti ZX-25R tapi memakai cakram ganda di roda depan.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan New KLX150SM Versi Supermoto, Harga Rp 36,9 Juta


Ciri tersebut memang jadi pembeda antara ZX-25R dengan ZX-4RR. Kemudian di video tersebut ditampilkan bagian instrument cluster di mana motor menuju lurusan panjang di Sirkuit Sentul.

Terlihat motor dipacu sampai kecepatan 207 Kpj di posisi gigi 5. Lalu keluar pertanyaan, berapa kecepatan puncaknya di gigi-6? menarik sekali tentang performa dari motor baru Kawasaki ini.

Tujuh hari sebelum video tersebut, ada juga komparasi suara dari dua motor yang tampak serupa. Diduga, pada video tersebut ditampilkan perbandingan suara mesin ZX-25R dengan ZX-4RR.

Baca juga: Mobil Jarang Dipakai Kapan Ganti Oli Mesinnya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tubagus Elang (@tubaguselang)

 

Secara suara, motor kedua yang diduga adalah ZX-4RR punya karakter yang lebih padat suaranya. Sedangkan motor pertama, suaranya lebih nyaring dan tidak sekuat motor kedua.

Selain dua video tadi yang menampilkan performa dan suara dari motor baru yang diduga ZX-4RR, tampil juga di Instagram mengenai motor ZX-4RR berwarna hitam yang sedang dipacu di Sirkuit Sentul.

Pada foto tersebut terlihat yang diduga sebagai Kawasaki ZX-4RR berwarna hitam. Secara bodi memang mirip dengan ZX-25R, tapi di sektor pengereman depan terlihat ada dua cakram.

Mari kita tunggu kapan Kawasaki merilis motor 400cc empat silinder segaris ini di Indonesia. Kabarnya peluncuran ZX-4RR akan dilakukan di bulan puasa, menjelang lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com