Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior Kia EV6 GT-Line, Nyaman buat Pengemudi dan Penumpang

Kompas.com - 14/03/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini pilihan mobil listrik di Indonesia cukup beragam, salah satunya adalah Kia EV6 GT-Line yang bermain di kelas crossover.

Mobil ini hadir dengan desain eksterior yang sporty dan agresif, EV6 GT-Line sudah dibekali dengan lampu proyektor LED DRL, dan pelek berukuran 20 inci.

Sebelumnya tim redaksi sudah membahas desain eksterior Kia EV6 GT-Line. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari mobil listrik asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Bahas Desain Kia EV6 GT-Line, Tampilan Sporty dan Futuristis

Secara keseluruhan, mobil ini didominasi dengan warna hitam, dengan sedikit aksen gun metal dan silver di beberapa bagian, seperti pada dasbor, setir dan konsol tengah.

Headrest Kia EV6 GT-LineKompas.com/Nanda Headrest Kia EV6 GT-Line

Bagian jok dilapisi material fabric bercampur kulit berwarna hitam dan putih bergaya semi bucket, disempurnakan dengan desain headrest yang begitu sporty dan unik. Pengaturan jok sudah electric baik pada sisi pengemudi maupun penumpang.

Setir mobil ini menggunakan material kulit dengan warna hitam dengan sedikit aksen silver melingkar.

Bagian setir juga sudah terdapat tombol audio steering switch, cruise control, paddle shift dan drive mode. Untuk pengaturan setir juga sudah tilt dan telescopic, sehingga meningkatkan ergonomis pengemudi saat berkendara.

Di bagian dasbor, ada dua buah layar berukuran 12,3 inci yang dibuat memanjang persis seperti milik Hyundai Ioniq 5, layar tersebut berfungsi sebagai head unit dan panel instrument.

Interior Kia EV6 GT-LineKompas.com/Nanda Interior Kia EV6 GT-Line

Pada head unit sudah dilengkapi dengan touchscreen navigation, serta koneksi bluetooth multi connection, Apple CarPlay dan Android Auto. Di bawah layar head unit terdapat pengaturan AC sudah menggunakan layar sentuh dan model knob.

Pengemudi bisa dengan sangat mudah dalam mengoperasikannya, karena komponen tersebut mengarah ke pengemudi atau driver oriented.

Sementara itu desain konsol tengah dibuat futuristis, terdapat tombol start stop, transmisi model shift by wire, serta wireless charging.

Interior Kia EV6 GT-LineKompas.com/Nanda Interior Kia EV6 GT-Line

Pada bagian penumpang belakang, ruang kaki masih cukup luas terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm. Hanya saja headroom tidak begitu lapang lantaran atap melandai terutama di bagian belakang, hal ini tak terlepas dari desain crossover yang diusung oleh Kia.

Di baris kedua juga terdapat armrest plus dua cup holder dan AC yang juga bisa diatur besar kecil suhunya. Kehadiran sunroof pun memberi kesan tersendiri atas mobil yang lapang.

Baca juga: Turis Asing Harus Sadar Aturan, Etika dan Adab Berkendara

Secara keseluruhan, ruang kabin Kia EV6 menyajikan aura sporty dan orientasi berkendara yang baik untuk pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com