Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Sederhana Suzuki S-Presso Bergaya Offroad

Kompas.com - 28/02/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki S-Presso belum lama diluncurkan di Tanah Air. Kehadirannya resmi menjadi pengganti Wagon R yang menjadi mobil mungil di line-up Suzuki Indonesia.

Secara dimensi, S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, dengan wheelbase 2.380 mm.

Meski memiliki body kecil, kehadiran mobil ini tetap menggugah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk membuat tampilannya semakin menarik.

Baca juga: Penyebab Rem Depan Motor Berdecit Saat Digunakan

Salah satunya dihadirkan oleh ilustrator berbakat melalui akun Instagram bernama @alpha_renders. Ilustrator tersebut menghadirkan referensi modifikasi Suzuki S-Presso bergaya offroad.

Secara tampilan, tak ada ubahan esktrem yang ditampilkan oleh sang ilustrator. Fascia depan masih mempertahankan desain khas S-Presso, hanya saja ditambah foglamp berbentuk persegi panjang di kedua sisi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alpha Renders (@alpha_renders)

Sang desainer juga memasang aksesoris snorkel pada S-Presso untuk mengganti fungsi saluran udara standar dan berguna ketika dipakai off road.

Gaya offroad semakin diperkental dengan penggunaan ban besar. Modifikator digital ini juga menaruh ban cadangan di bagian belakang mobil, yang cukup menambah kesan gagah meskipun dimensi mobil ini terbilang kecil.

Baca juga: Wuling Kumpulkan Ribuan SPK Selama IIMS 2023

Sementara itu di bagian atap disematkan roof rail untuk menaruh barang bawaan tambahan, sang ilustrator meletakan papan surfing kotak penyimpanan minuman di atap S-Presso.

Secara keseluruhan, modifikasi sederhana bergaya offroad garapan @alpha_renders ini cukup menarik dan bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin Suzuki S-Presso tampil beda dari pada yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com