Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Respons Positif, Target Penjualan Chery Omoda 5 Naik

Kompas.com - 27/02/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini resmi mengenalkan Omoda 5, tepatnya pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Sejak harga pre-booking Omoda 5 diumumkan, PT CSI telah menerima sambutan positif dari konsumen Tanah Air. Bahkan, dalam waktu satu minggu pameran berlangsung, pemesanan unit untuk Omoda 5 sudah mencapai 300 unit.

Baca juga: Cek Pajak Kendaraan Kini Bisa via Ponsel

Executive Vice President of Chery Motor Indonesia Zhang Wei mengatakan, pihaknya tidak menyangka bahwa sambutan konsumen di Indonesia begitu baik. Bahkan, menurutnya, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) di luar ekspektasi.

“Kita tidak pernah berekspektasi, dengan hanya tujuh hari pameran kami mendapat lebih dari 300 SPK. Ini diluar perkiraan untuk periode yang pendek,” ucap Zhang kepada Kompas.com, belum lama ini.

Berkaca dari hal tersebut, Chery pun optimis memasang target penjualan ribuan unit hingga akhir tahun 2023. Terlebih mobil ini hadir dengan desain yang menarik dan harga yang lebih murah dari rival utamanya, yakni Honda HR-V.

“Target untuk Omoda 5, 9.000 unit sampai akhir tahun,” kata Zhang.

Sebelumnya, Chery hanya memasang target 500 unit per bulan, artinya selama satu tahun Omoda 5 diharapkan bisa terjual sebanyak 6.000 unit.

Namun, melihat respons positif konsumen Tanah Air di pameran otomotif nasional itu, perseoran pun menaikkan target hampir 1.000 unit per tahun.

Baca juga: Marc Marquez Yakin Suatu Saat akan Kalah dari Pebalap Muda

Sebagai informasi, Chery memasarkan Omoda 5 dengan harga pengenalan sebesar Rp 328 juta untuk tipe Z dan Rp 398 juta untuk tipe RZ yang menjadi varian paling tinggi.

Sedangkan untuk harga resmi Omoda 5, kabarnya akan diumumkan pada ajang Jakarta Auto Week 2023, Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com