Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Generasi Baru Daihatsu Ayla Tampil Lebih Sporty

Kompas.com - 27/02/2023, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru sekadar memperkenalkan generasi terbaru Ayla. Tapi, di Malaysia, mobil ini sudah meluncur dengan nama Perodua Axia.

Mobil baru biasanya sulit dicari komponen atau aksesori modifikasinya. Untuk itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Dikutip dari Paultan.org, Senin (27/2/2023), generasi kedua Axia tersebut dimodifikasi secara digital oleh Theophilus Chin menggunakan basis varian tertinggi.

Baca juga: Lebih Ganteng Mana, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, atau Honda Brio?

Uniknya, Axia tersebut menggunakan kode RS, seperti yang biasa digunakan pada varian tertinggi mobil Honda. Bahkan, logo RS juga disematkan pada bagian gril.

Modifikasi digital pada Perodua Axia, saudara kembar Daihatsu AylaDok. Paultan.org Modifikasi digital pada Perodua Axia, saudara kembar Daihatsu Ayla

Bagian yang paling mencolok adalah gril. Tapi, Axia RS tersebut tetap mempertahankan garis horizontal beraksen krom pada bagian tengah yang seolah menyatu dengan lampu utama.

Bumper depan juga berbeda, khususnya pada bagian lubang udara. Selain itu, Daytime Running Light (DRL) juga terlihat dihilangkan.

Pada bagian samping, terlihat side skirt mendapat sedikit revisi. Peleknya juga memiliki diameter yang lebih lebar untuk memperkuat tampilan sporty.

Baca juga: Bocoran Harga Generasi Baru Daihatsu Ayla Muncul

Sedangkan pada bagian belakang, terlihat dua knalpot pada sisi kanan dan kiri, layaknya mobil sport.

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)KOMPAS.com/SENDY Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)

Axia RS tersebut diberi warna two-tone dengan merah untuk bodi dan hitam pada bagian atap. Warna model ini sama seperti yang digunakan oleh Toyota pada All New Agya GR Sport.

All New Ayla sendiri kabarnya baru akan resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang akan digelar 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com