Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi MBP SC150RE yang Mejeng di IIMS 2023, Belum Dijual Resmi

Kompas.com - 19/02/2023, 09:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Bologna Passione (MBP) merek asal Italia resmi diperkenalkan di Indonesia, tepatnya lewat ajang IIMS 2023. Pada pameran tersebut, MBP membawa satu model skutik retro bernama SC125RE.

Secara model, SC125RE mau tampil berbeda dibanding skutik retro lainnya. Pembeda dari desain SC125RE adalah desainnya yang sedikit unik dan futuristis, seperti di bagian lampu depan.

Desain lampunya mengotak, tapi bagian batoknya agak mundur, membuat mika bagian bawahnya panjang ke depan. Semua komponen lampu sudah LED, baik DRL sampai ke sein.

Baca juga: Pamer Motor di IIMS 2023, Moto Bologna Passione Belum Resmi Dijual

MBP SC125RE yang dipamerkan di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI MBP SC125RE yang dipamerkan di IIMS 2023

Pada bodi depan memang mirip-mirip dengan skutik retro kebanyakan. Uniknya, ada grille yang diberi warna silver, senada dengan ornamen di sepatbor depan.

Keunikan lain ada pada bagasi di bodi depan, saat dibuka, terdapat lubang menuju tangki BBM. Artinya, posisi tangki bukan di bawah jok yang membuat kapasitas bagasi bisa lebih lega.

Beralih ke bagian instrument cluster, sudah full digital dengan latar berwarna biru muda. Desainnya pun sederhana saja, mengotak namun informatif.

Baca juga: Sebelum Berkunjung, Cek Harga Tiket IIMS 2023 di Akhir Pekan


Pada bagian samping ini bentuknya yang unik, bodinya besar namun memakai desain yang bersiku di dalamnya. Selain itu, jok dilapis dengan bahan kulit dan ada sandaran untuk punggung penumpang.

Kemudian di belakang, model lampunya agak vertikal dan tipis, baik rem dan sein. Pada komponen penerangan ini juga sudah full LED yang menambah modern tampilannya.

Pada sektor dapur pacu, SC125RE dilengkapi dengan mesin 124,6cc yang menghasilkan 8,1 kW atau setara 10,8 TK dan torsi 10,7 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang dengan CVT.

MBP SC125RE yang dipamerkan di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI MBP SC125RE yang dipamerkan di IIMS 2023

Punya model yang menarik, SC125RE ini belum resmi dijual di Indonesia. PT Benelli Motor Indonesia (BMI) yang membawa merek MBP cuma dalam rangka memperkenalkan merek, belum mau berjualan.

Steven Kentjana Putra, Direktur Utama PT BMI mengatakan, pihaknya ingin cepat-cepat bisa menjual produk tersebut. Tapi dari pihak MBP di Italia pun belum resmi meluncurkan berbagai modelnya ke pasaran.

"Saya yakin belum dirilis juga di Italia, belum official, karena di Milan juga mereka baru brand diperkenalkan. Jadi terlalu dini kalau saya bilang ya (bisa dipesan)," kata Steven di IIMS 2023, Jumat (17/2/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com