Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Motor Merek Italia MBP Mejeng di IIMS 2023

Kompas.com - 16/02/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023. Berbagai produk akan diperkenalkan saat pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran tersebut.

Salah satu yang baru pada IIMS 2023 adalah hadirnya merek motor baru dengan nama Moto Bologna Passione (MBP) yang dibawa oleh Benelli-Keeway. Merek motor asal Italia tersebut sebenarnya juga belum lama hadir secara global.

CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka Steven Kentjana Putra mengatakan, merek MBP akan diperkenalkan saat IIMS dan membawa dua model yang bisa menarik perhatian pengunjung.

Baca juga: Spesifikasi Motor MBP yang Hadir di IIMS 2023, Skutik Retro dan Cruiser 1.000 cc

Bocoran motor baru MBP di IIMS 2023MBPMOTO.com Bocoran motor baru MBP di IIMS 2023

“Saya akan memperkenalkan skuter klasik dan cruiser 1.000 cc dulu,” kata Steven kepada Kompas.com belum lama ini.

Kalau lihat di website resmi MBP, lini produk yang ditawarkan sangat lengkap namun baru dijual di kuartal pertama 2023. Untuk model skutik klasik atau bergaya retro, diberi nama SC125RE.

Secara tampilan, SC125RE memiliki desain yang retro, apalagi lampu depannya berbentuk kotak dengan model split. Kemudian bodi sampingnya besar, bergaya layaknya skuter klasik Eropa.

Baca juga: Video Viral Mobil Penyok Menabrak Honda Scoopy, Ini Penyebabnya


Pada sektor dapur pacu, memakai mesin 124,6cc yang menghasilkan 8,1 kW atau setara 10,8 TK dan torsi 10,7 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang dengan CVT.

Sedangkan untuk motor cruiser, MBP punya yang namanya C1002V. Tampilan motor jelajah ini modern namun tetap macho dan tampak nyaman dibawa jalan jauh.

Bocoran motor baru MBP di IIMS 2023MBPMOTO.com Bocoran motor baru MBP di IIMS 2023

Secara teknis, C1002V dilengkapi mesin V-twin 997cc yang menghasilkan 70 kW atau setara 93,8 TK dan torsi 102 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang dengan transmisi 6 percepatan dan sistem belt, bukan rantai.

Menarik untuk ditunggu wujud asli dari kedua motor merek Italia ini di IIMS 2023. Tunggu liputan lengkap Kompas.com mengenai produk tersebut dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com