Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Mercedes Luncurkan Mobil Balap F1 W14 Musim Balap 2023

Kompas.com - 16/02/2023, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes resmi meluncurkan mobil balap Formula 1, Mercedes W14, untuk musim balap 2023. Berbeda dengan mobil sebelumnya, tahun ini mobil balap berwarna hitam, bukan perak seperti biasanya.

Juara dunia konstruktor delapan kali itu sebelumnya menggunakan livery hitam pada musim 2020 dan 2021. Namun, kemudian jadi perak lagi pada 2022 dan berubah lagi hitam pada musim 2023.

Baca juga: Bahas Mitsubishi XFC Concept yang Mejeng di IIMS 2023

Finishing warna hitam sebetulnya merupakan warna serat karbon hitam. Secara keseluruhan, bos Mercedes Toto Wolff mengatakan, tujuan livery warna hitam untuk membantu menghemat bobot mobil.

Mercedes resmi meluncurkan mobil balap Formula 1, Mercedes W14 untuk musim balap 2023. Foto: Twitter Mercedes resmi meluncurkan mobil balap Formula 1, Mercedes W14 untuk musim balap 2023.

"Kami kelebihan berat badan tahun lalu. Tahun ini kami telah mencoba mencari tahu di mana kami dapat memeras setiap gram. Jadi sekarang, sejarah berulang," kata Wolf, dilansir dari Crash.net, Kamis (16/2/2023).

Direktur Teknis Mike Elliott mengatakan, sebagian besar fokus pengembangan Mercedes berada di sasis. Mercedes berusaha untuk meningkatkan aerodinamika dan memperbaiki kesalahan desain sebelumnya.

"Tahun lalu, setelah kami mengetahui apa yang perlu kami lakukan, butuh banyak pekerjaan untuk membuat diri kami maju," kata Elliot.

Baca juga: Polytron Bawa Motor Listrik Baru di IIMS 2023

Mercedes W14 untuk musim balap 2023Foto: Twitter Mercedes W14 untuk musim balap 2023

Elliot mengatakan, performa mobil baru meningkat dari sebelumnya.

“Kami telah melakukan semua hal yang ingin kami lakukan dengan W13 tahun lalu tetapi tidak dapat melakukannya karena keterbatasan sumber daya atau karena fokus kami adalah memperbaiki masalah lain di tempat lain," kata dia.

“Dengan mobil generasi ini, performanya sangat detail. Saat Anda melihat W14, Anda akan melihat DNA W13 tetapi juga banyak evolusi dan peningkatan detail,” kata Elliot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke