Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Wuling Luncurkan Alvez di IIMS 2023

Kompas.com - 16/02/2023, 09:25 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling akan membawa 10 mobil di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar di JIExpo, Kemayoram, Jakarta Pusat, pada 16-26 Februari 2023, salah satunya yaitu kejutan model baru.

Dugaan kuat merek asal China tersebut bakal melansir Wuling Alvez yang di negara asalnya bernama Xing Chi. Di Indonesia mobil ini akan bertarung dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Baca juga: Spesifikasi Motor MBP yang Hadir di IIMS 2023, Skutik Retro dan Cruiser 1.000 cc

Sebelumnya, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, produk baru tersebut merupakan mobil dengan mesin bakar alias internal combustion engine (ICE).

Ilustrasi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo KemayoranDok. IIMS Ilustrasi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran

Sebab dipastikan bila Wuling tidak akan membawa mobil listrik baru tahun ini. Sehingga, kemungkinan terbesar salah satu produk yang dimaksud Dian ialah Wuling Alvez.

Mengingat pada beberapa kesempatan mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut tertangkap kamera oleh tim Kompas.com di daerah Kalimalang, Jakarta Timur.

"Untuk kendaraan listrik, saat ini kami masih fokus ke Air EV. Tetapi ke depannya seperti apa, kalau kita berbicara jangka panjang pasti ada (produk baru) karena portfolio EV dari Wuling sendiri di headquarter sangat banyak," ucap Dian belim lama ini.

Baca juga: Peugeot Motorcycles Kembali ke Indonesia, Django Dibanderol Rp 65 Juta

Diduga Wuling Alvez tertangkap kamera sedang tes jalan di daerah Kalimalang, Jakarta TimurKompas.com/Sendy Diduga Wuling Alvez tertangkap kamera sedang tes jalan di daerah Kalimalang, Jakarta Timur

"Begitu pula pada mobil hybrid, kita fokus Almaz Hybrid dulu," kata dia lagi. Sebagai informasi, dugaan Wuling Indonesia membawa Alvez tahun ini awalnya terungkap pada situs resmi PDKI Kemenkumham RI.

Faktanya, Alvez sudah didaftarkan sejak 13 Agustus 2022 dengan nomor DID202206541. Kemudian diperkuat tertangkapnya dua unit SUV berkamuflase dengan logo Wuling yang sedang diuji jalan.

Jika benar mobil tersebut Alves, maka dapur pacunya akan dibekali dengan mesin 1.5 L turbo, sedangkan untuk pilihan transmisinya akan dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com