Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarang ke Pantai dan Alasan Marc Marquez Masih Jomblo

Kompas.com - 10/02/2023, 10:32 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam gelar juara dunia di kelas premier bukan pencapaian yang mudah. Ada harga yang dibayar oleh Marc Marquez untuk dapat ke posisinya saat ini dengan perjuangan.

Pebalap Repsol Honda itu mengatakan, dia memiliki rutinitas yang sama setiap hari. Pebalap asal Spanyol itu mengaku jarang santai dan hampir seluruh perhatiannya ialah soal sepeda motor.

Baca juga: Korlantas Tambah 34 Titik Kamera ETLE Jelang Operasi Ketupat 2023

"Saya tidak memiliki hasrat untuk pergi ke pantai atau bepergian, hasrat saya adalah sepeda motor," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Jumat (10/2/2023).

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

“Bukan kebetulan saya lajang. Dalam balapan saya sulit untuk bertahan karena saya sangat keras kepala dan saya memiliki rutinitas. Adrenalin adalah satu-satunya energi yang memberi ritme dan motivasi," ujar dia.

Marquez mengatakan, dia tidak suka bersantai karena menurutnya membosankan. Hal yang paling membuatnya bahagia ialah menang balapan. Karena itu dia berjuang untuk terus menang.

"Saya tidak suka santai, relaksasi membuat saya bosan. Saya tidak bisa berkonsentrasi. Saya tidak punya passion ke pantai atau jalan-jalan, passion saya adalah sepeda motor. Itu membuat saya mencapai limit," kata dia.

“Kebahagiaan yang meliputi saya hanya setelah menang dan merayakannya bersama keluarga saya," ujar Marquez.

Baca juga: Marquez Tidak Mau Damai dengan Rossi

Pebalap Repsol Marc Marquez ketika beraksi pada sesi kualifkasi MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (22/10/2022). Di artikel ini tersaji daftar posisi start MotoGP Malaysia 2022 seusai sesi kualifikasi.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Repsol Marc Marquez ketika beraksi pada sesi kualifkasi MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (22/10/2022). Di artikel ini tersaji daftar posisi start MotoGP Malaysia 2022 seusai sesi kualifikasi.

Marquez mengatakan, sejak kecil dia selalu dikelilingi oleh orang yang jauh lebih dewasa. Hal itu membuat pola pikirnya berbeda dengan anak seusianya.

"Saya selalu dewasa untuk usia saya, karena ketika saya berusia 12 tahun saya sudah dikelilingi oleh orang-orang yang menurut usia bisa menjadi ayah atau kakek saya," kata Marquez.

“Saya tumbuh dikelilingi oleh orang tua. Saya tidak pernah pergi ke perkemahan musim panas dengan teman-teman saya. Tapi itu adalah keputusanku," ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com