Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Gagal Podium di Bathurst 12 Hour gara-gara Lampu Belakang Rusak

Kompas.com - 06/02/2023, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi dan timnya tampil menjanjikan pada Bathurst 12 Hour. Sayangnya, Rossi gagal untuk naik podium dikarenakan masalah teknis.

Dikutip dari Speedweek.com, Minggu (5/2/2023), Rossi dan tim WRT seharusnya memulai balapan dari posisi kedelapan. Namun, karena catatan waktu dari rivalnya dibatalkan, maka tim WRT naik dua posisi.

Baca juga: Balapan di Australia, Wajah Rossi Menghiasi Mobil Lawan

Rossi bersama dua rekan setimnya yang lain, yakni Augusto Farfus dan Maxime Martin, tampil cukup kompetitif. Tim ini sempat lama bersaing untuk posisi podium.

Valentino Rossi saat balapan di Bathurst 12 Hour mengendarai BMW M4 GT3Dok. SRO Motorsport Group Valentino Rossi saat balapan di Bathurst 12 Hour mengendarai BMW M4 GT3

Setelah balapan berlangsung selama beberapa jam, Rossi dan timnya yang berada di posisi podium tergeser hingga posisi keenam karena ritme pit stop yang berbeda.

Rossi akhirnya menyerahkan BMW M4 GT3 ke Martin di saat balapan tersisa lima jam lagi. Giliran Rossi untuk berada di balik kemudi sudah selesai dan giliran Martin dan Farfus yang menyelesaikan balapan.

Baca juga: Bos Ducati Menyesal Tidak Bertemu Rossi Lebih Awal

Valentino Rossi akan mengendarai BMW M4 GT3 dalam ajang balap ketahanan Bathurst 12 HourDok. @valeyellow46 Valentino Rossi akan mengendarai BMW M4 GT3 dalam ajang balap ketahanan Bathurst 12 Hour

Saat masih berada di posisi kelima, BMW yang dikendarai oleh tim WRT terpaksa masuk ke pit saat balapan tersisa 2,5 jam. Pihak manajemen balap menyadari lampu belakang mobil tersebut rusak.

Tim WRT mampu mengatasinya dengan cepat, meski demikian peluang untuk naik podium sudah menghilang. Rossi dan timnya akhirnya finis di posisi keenam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com