Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Tampilan The New BMW X7 Bermesin Mild Hybrid

Kompas.com - 02/02/2023, 20:34 WIB
Kristianto Purnomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan kendaran sport activity vehicle (SAV) terbaru yakni The New X7 di The Langham, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/2/2023).

Flagship SAV dari BMW yang dirakit di Tanah Air ini hadir dengan pembaruan pada sektor eksterior, interior dan juga mesin.

“The New X7 hadir dengan peningkatan yang paling besar yang pernah ada di BMW. Tampilan eksterior yang lebih kuat, interior yang lebih mewah, serta fitur-fitur digital yang lebih canggih dan lebih lengkap,” ucap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2023).

Pada bagian eksterior, wajah depan BMW X7 anyar ini mengusung desain yang lebih mewah dan futuristis.

Berbeda dengan versi sebelumnya, tampilan lampu utama mengusung desain split headlamps, di mana pada bagian atas terdapat day time running light dan bagian bawah untuk adaptive headlamps.

Head of BMW Financial Service BMW Group Indonesia Yonatan Bhakti (kiri) bersama Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan (tengah) dan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania (kanan) berbincang saat peluncuran Luxury Sport Activity Vehicle New BMW X7 di Jakarta, Kamis (2/2/2023). New BMW X7 hadir dengan berbagai peningkatan serta kombinasi dari tampilan ekslusif, kedinamisan, kelapangan kabin mewah, dan keserbagunaan yang terdepan di kelasnya.Antara Foto/Rivan Awal Lingga Head of BMW Financial Service BMW Group Indonesia Yonatan Bhakti (kiri) bersama Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan (tengah) dan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania (kanan) berbincang saat peluncuran Luxury Sport Activity Vehicle New BMW X7 di Jakarta, Kamis (2/2/2023). New BMW X7 hadir dengan berbagai peningkatan serta kombinasi dari tampilan ekslusif, kedinamisan, kelapangan kabin mewah, dan keserbagunaan yang terdepan di kelasnya.

Grill besar khas BMW atau yang disebut Kidney grill masih dipertahankan, dibalut dengan aksen aluminium untuk tepi grill.

Sementara itu di bagian samping disokong oleh pelek berukuran 21 inci, yang dilengkapi dengan adaptive air suspensi. SUV mewah ini juga sudah mendapat pembaruan pada side skirt yang memudahkan pengemudi dan penumpang saat masuk atau keluar mobil.

Adapun di bagian buritan, The New BMW X7 terlihat lebih sporty berkat desain bumper baru dan diffuser yang lebih besar. Pattern baru pada stoplamp juga membuat tampilannya semakin menarik.

Tak hanya dibekali dengan desain eksterior dan interior terbaru, The New X7 juga dibekali jantung pacu baru, yakni mesin mild hybrid berkapasitas 3.000 cc enam silinder in-line yang mampu menghasilkan tenaga 381 hp dan torsi 520 Nm. Mesin tersebut mendapat tambahan baterai 48 volt.

Baca juga: 13 Mobil Baru BMW Siap Sapa Para Sultan Indonesia

Model berpose saat peluncuran Luxury Sport Activity Vehicle New BMW X7 di Jakarta, Kamis (2/2/2023). New BMW X7 hadir dengan berbagai peningkatan serta kombinasi dari tampilan ekslusif, kedinamisan, kelapangan kabin mewah, dan keserbagunaan yang terdepan di kelasnya.Antara Foto/Rivan Awal Lingga Model berpose saat peluncuran Luxury Sport Activity Vehicle New BMW X7 di Jakarta, Kamis (2/2/2023). New BMW X7 hadir dengan berbagai peningkatan serta kombinasi dari tampilan ekslusif, kedinamisan, kelapangan kabin mewah, dan keserbagunaan yang terdepan di kelasnya.

BMW X7 hanya tersedia satu varian saja yakni X7 xDrive40i M Sport yang dibanderol Rp 2.417.000.00 (off the road).

(Penulis Aprida Mega Nanda | Editor Azwar Ferdian)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com