Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Mobil Baru BMW Siap Sapa Para Sultan Indonesia

Kompas.com - 02/02/2023, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, memastikan bakal menghadirkan 13 kendaraan baru tahun ini di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di acara peluncuran The New BMW X7 di The Langham, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/2/2023).

“Tahun ini ada 13 produk dari BMW. Bisa lebih bisa kurang, kenapa saya bilang begitu? Karena kita tidak tahu pada saat kendaraan dikirimkan ternyata ada apa. Tapi untuk saat ini yang bisa saya katakan ada 13 produk baru dari BMW,” ucap Jodie di Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2023).

Baca juga: Harga Vespa Matik Bekas Masih Tinggi, Dijual mulai Rp 20 Jutaan

Jodie melanjutkan, dari 13 kendaraan tersebut tiga di antaranya adalah kendaraan bertenaga listrik. Seiring dengan visi prinsipal menuju elektrifikasi kendaraan bermotor.

Mengemudikan BMW i7 punya sensasi tersendiri baik performa maupun kemampuannya bermanuverBMW Mengemudikan BMW i7 punya sensasi tersendiri baik performa maupun kemampuannya bermanuver
“Fokus kita di tahun 2013 ke arah kendaraan listrik dan luxury. Seperti BMW X7 yang baru saja diluncurkan, kemudian akan ada 7 series The All New yang bukan LCi, X4 plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dan juga BMW i7, kendaraan listrik paling mewah yang ada di pasaran saat ini,” kata Jodie.

Baca juga: Ragam Akronim Jalan Tol di Indonesia, Banyak yang Salah Sebut Tol Cipali

Sebelumnya, BMW Group Indonesia telah mengumumkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah di pasar dalam negeri dengan transaksi sebanyak 3.742 unit (retail sales) sepanjang 2022.

Angka tersebut tumbuh 21 persen dibanding tahun lalu (year on year/yoy), yang kala itu tercatat total penjualannya (BMW dan Mini) sebesar 3.102 unit. Hasil tersebut merupakan angka penjualan luar biasa sepanjang 21 tahun eksistensi BMW Group di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com