Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Recall Yaris, Vios, Corolla, dan Camry Akibat Power Window Masih Berjalan

Kompas.com - 31/01/2023, 17:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersebar siaran yang menyatakan adanya recall atau penanganan perbaikan pada Toyota Yaris, Vios, Corolla, dan Camry lansiran 2005 sampai 2010.

Komponen yang diperbaiki adalah Power Window Master Switch (PWMS). Ada potensi gangguan (macet) pada tombol power window saat digunakan.

Tertulis juga beberapa catatan kalau tidak semua kendaraan di periode tersebut terkena recall. Jadi pemilik kendaraan sebaiknya mengecek dahulu di website www.toyota.astra.co.id/ssc/ atau langsung ke Bengkel Resmi Toyota terdekat.

Baca juga: Ulas Seberapa Laris Penjualan Toyota Sienta di Indonesia

Toyota Camry bekas harga dibawah Rp 200 juta bisa jadi pilihan menarik. Dicky Aditya Wijaya Toyota Camry bekas harga dibawah Rp 200 juta bisa jadi pilihan menarik.

Menanggapi rilis tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, program SSC ini sudah dilakukan sejak 2012, tapi masih berlaku sampai sekarang.

"Ada beberapa model yang waktu itu dimasukkan dalam program safety campaign untuk Power Window Master Switch karena ada potensi gangguan atau macet," kata Anton kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Anton menjelaskan, program tersebut masih dijalankan walau pertama kali diberitahu 10 tahun lalu. Program recall ini tetap dilakukan untuk antisipasi kalau ternyata masih ada pemilik yang belum melakukan penggantian.

Baca juga: Fitur Daihatsu Ayla Generasi Terbaru Mulai Terungkap

"Kalau ternyata masih ada pelanggan yang termasuk, bisa segera lapor ke cabang untuk nanti dibantu ikut program ini," ucap Anton.

Apalagi mobil yang didaftar tersebut dibilang cukup lama, jadi bisa saja sudah berpindah tangan atau dijual. Jadi untuk si pemilik baru, bisa saja melakukan recall jika saat diperiksa belum dilakukan.

"Kami memiliki policy untuk memastikan semua yang terundang SSC sebisa mungkin akan kami layani, oleh karenanya program ini sifatnya jangka panjang ya," kata Anton.

Berikut model Toyota yang bisa mendapatkan program recall SSC:

- Corolla (2007-2010)
- Camry (2006-2010)
- Yaris (2005-2010)
- Vios (2006-2010)

Catatan : Kendaraan dengan No.Rangka tertentu saja, jika telah melakukan perbaikan, maka informasi ini bisa diabaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com