Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang dari Situs Resmi Toyota, Sekian Harga Sienta Bekas

Kompas.com - 30/01/2023, 15:39 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs resmi Toyota Indonesia sudah tidak memajang Toyota Sienta. Mobil multi purpose vehicle dengan pintu geser tersebut tidak terlihat lagi sehingga memunculkan anggaan bahwa sudah tidak dijual.

Namun, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy memastikan, pihaknya masih menjual Sienta di Indonesia, tetapi saat ini statusnya spot order atau pesanan khusus.

Baca juga: Sinyal Toyota Sienta Generasi Terbaru Akan Hadir di Indonesia

“Sienta masih dijual, statusnya spot order,” ucap Anton saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2023).

Toyota Sienta Community menggelar Family Gathering & Touring Tomcat ke Pantai Carita, Banten pada  9-10 Desember 2017. Fachri Fachrudin Toyota Sienta Community menggelar Family Gathering & Touring Tomcat ke Pantai Carita, Banten pada 9-10 Desember 2017.

Spot order artinya unitnya tidak ready stock. Calon konsumen yang tertarik memesan terlebih dulu. Ketersedian unit membutuhkan waktu lebih lama, estimasi 2-3 bulan dengan harga tidak mengikat.

Buat yang tertarik dengan Sienta bisa melirik versi bekasnya. Mobil ini masih cukup mudah ditemui di bursa mobil bekas, dengan mayoritas keluaran 2017 ke atas.

Di lapak jualan online masih banyak yang menjual Sienta. Model 2017 dijual mulai rentang Rp 165 jutaan. Ada juga yang menjual model 2016 dengan harga Rp 178 jutaan. Sebab, diklaim barang segar, mesin sehat dan surat lengkap.

Baca juga: Honda Luncurkan CRF250L Model 2023, Harga Rp 70 Jutaan

Toyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah.Febri Ardani/otomania.com Toyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah.

Tak jauh berbeda dengan lapak online, Andi, pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran, mengungkapkan, harga Sienta saat ini berkisar Rp 160 juta sampai Rp 200 juta tergantung kondisi.

"Harga Sienta 2017 masih setara Freed 2014. Meski beda sedikit ya," kata dia kepada Kompas.com.

Andi mengatakan, konsumen Sienta mayoritas ialah keluarga kelas menengah.

"Unitnya masih banyak. Biasanya ibu-ibu muda, buat jemput anak, kelasnya menengah atas," ujar Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com