Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Toyota Sienta Generasi Terbaru Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 30/01/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Toyota meluncurkan salah satu mobil keluarga andalannya yakni Sienta versi terbaru di Jepang.

Menyusul Negeri Matahari Terbit, model Multi Purpose Vehicle (MPV) pintu geser itu nampaknya bakal segera rilis di Indonesia.

Untuk diketahui, Sienta anyar sudah terdaftar dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No.33/D1/2022 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Desain Sienta yang diajukan atas nama Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha itu, sama persis dengan Sienta yang sudah lebih dulu meluncur di Jepang.

Baca juga: Berkendara Bersama New Honda CBR250RR Buat Harian

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, masih enggan untuk berbicara mengenai produk baru dari Sienta itu.

“Untuk produk baru ke depan, saya belum bisa jawab ya,” ucap Anton, saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2023).

Toyota Sienta Terbaru Sudah Terdaftar di Indonesia https://www.dgip.go.id Toyota Sienta Terbaru Sudah Terdaftar di Indonesia

Sebagai informasi, Toyota Sienta yang belum lama meluncur di Jepang dibekali platform baru TNGA-B yang diklaim membuat kabin lebih lapang dan nyaman.

Secara tampilan, tampang Toyota Sienta terbaru cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Mobil ini dibuat lebih sederhana dengan lingkaran dan kotak di beberapa sisi.

Menariknya, MPV Toyota ini dibekali dengan dua opsi pilihan mesin yakni hybrid dan konvensional.

Baca juga: Isuzu Capai Penjualan Tertinggi Sejak 1974

Untuk varian bensin menggunakan kombinasi Dynamic Force Engine M15A-FKS 1.500 cc yang dikawinkan dengan transmisi CVT 10 percepatan. Mobil ini ditawarkan dengan pilihan penggerak two wheel drive (2WD).

Sedangkan untuk tipe hybrid menggunakan mesin M15A-FXE 1.500 cc yang tentunya lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Varian hybrid ini dibekali dengan penggerak E-Four.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan dari kedua mesin tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com