Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pilihan Helm Sport Full Face Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 26/01/2023, 18:11 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika memilih helm baru, ada bermacam faktor yang jadi pertimbangan konsumen, seperti melihat model, brand, corak, tahun produksi, fitur, dan harga.

Banyaknya faktor tersebut dipengaruhi oleh tren, yakni fungsi helm yang kini dianggap tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala, tapi juga sebagai produk fashion dan fashion statement.

"Dulu orang pakai helm supaya berkendara aman, atau menghindari tilang. Sekarang? Pakai helm sudah dianggap sebagai fashion," terang Agus Hermawan selaku pemilik dari Juragan Helm kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cara Mencuci Helm yang Benar Setelah Kehujanan

Rekomendasi helm dan tips merawat helmKOMPAS.com/daafa Rekomendasi helm dan tips merawat helm

Adanya demand dari para konsumen membuat produsen helm berlomba-lomba memunculkan inovasi pelindung kepala yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Harga yang ditawarkan beragam. Mulai helm jenis entry seharga Rp 100.000 - Rp 500.000-an, bahkan sampai helm premium dan replika yang harganya menembus belasan juta rupiah.

"Helm sekarang sudah banyak jenis dan tipenya, konsumen jadi tinggal memilih saja," tutur Herawati Tan selaku manajer retail Jakarta Helmet Gallery.

Baca juga: Mau Beli Kawasaki Ninja H2, Setor Dulu Rp 50 Juta, tapi Inden 1 Tahun

Beragam versi helm KYT TT CourseKOMPAS.com/daafa Beragam versi helm KYT TT Course

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Kak Eni itu juga menjelaskan, helm di rentang harga Rp 1 juta sampai Rp 2 juta adalah yang paling populer dan diminati. Alasannya adalah banyak variasi mulai motif, bahan lapisan outer, hingga model visor.

Rentang harga di bawah Rp 2 juta juga memiliki satu keunggulan lain, yakni hampir semua helm yang berdada dalam kategori tersebut telah memiliki sistem penguncian double D ring.

Rekomendasi Helm Rp 1 Jutaan

Baca juga: Mau Pakai Pelat Nomor RF, Ini Biayanya

Helm KYT TT CourseKOMPAS.com/daafa Helm KYT TT Course

KYT TT Course

Salah satu helm buatan Indonesia yang cukup populer, KYT menawarkan fitur fungsi sekaligus fashion kepada pengguna melalui lini TT-Course.

Shell luar dari KYT TT Course diciptakan dengan teknologi ADT Thermoplastik dan memiliki bentuk aerodinamis yang diuji oleh pakar aeronautika.

Di sisi harga, KYT TT Course dipatok dengan harga terendah mulai dari Rp 1,1 jutaan.

Baca juga: Mau Beli Helm, Baiknya Dicoba Langsung biar Pas dengan Kepala

Helm HJC CS-15KOMPAS.com/daafa Helm HJC CS-15

HJC CS-15

Selanjutnya adalah helm impor yang cukup populer. CS-15 adalah lini helm sport milik HJC yang merupakan merek asal Korea Selatan, namun memiliki pabrik di Amerika Serikat dan Eropa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com