Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Daihatsu Rocky Hybrid untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 25/01/2023, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Ayla listrik, dalam pameran Agustus 2022 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga membawa Rocky e-Smart Hybrid yang cukup mencuri perhatian pengunjung.

Tentu ini bukan sekadar jadi gimik Daihatsu untuk menunjukkan memiliki produk elektrifikasi, tapi bisa diartikan sebagai sinyal untuk memasarkannya di dalam negeri

Apalagi selain Jepang, Rocky hybrid juga sudah meluncur lebih dulu di Malaysia yang diberi nama Ativa Hybrid.

Lantas kapan Daihatsu bakal memasarkan Rocky Hybrid untuk pasar Indonesia?

Baca juga: Apa Kabar Recall Daihatsu Rocky dan Gran Max?

Menjawab hal ini, Sri Agung Handayani, Director Corporate Planning & Communication Director PT ADM rupanya masih mengatakan hal yang sama dengan sebelumnya.

Daihatsu Rocky Hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Rocky Hybrid atau Rocky Series Hybrid menggunakan teknologi hibrida seri. Mesin konvensional pada mobil ini berfungsi sebagai generator untuk menyuplai energi ke baterai.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Daihatsu Rocky Hybrid dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Rocky Hybrid atau Rocky Series Hybrid menggunakan teknologi hibrida seri. Mesin konvensional pada mobil ini berfungsi sebagai generator untuk menyuplai energi ke baterai.

"Untuk Rocky Hybrid kita masih lanjut mengkaji lebih dulu ya," ucap Agung dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya sejauh mana kajian yang dilakukan Daihatsu, mengingat sempat ada bocoran Rocky Hybrid melakukan pengujian di jalan raya, Agung masih belum memberikan banyak tanggapan.

Menurutnya, kajiannya masih dilakukan dalam tahap internal. Sayang, tak dijelaskan soal apa saja yang masuk dalam materi kajiannya.

"Untuk sejauh ini masih internal cek dulu," katanya.

Baca juga: Pengalaman Jajal Jalur Pansela Banten-Yogyakarta, Ini Plus Minusnya

Seperti diketahui, Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid mengusung mesin tiga silinder 1.198 cc, yang merupakan pengembangan dari mesin WA-VE seperti yang digunakan varian 1.200 cc di Indonesia.

Daihatsu Rocky Hybrid di ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Rocky Hybrid di ajang GIIAS 2022

Rocky Hybrid mampu menghasilkan tenaga 82 tk pada 5.600 rpm dan torsi hingga 105 Nm pada putaran 3.200 hingga 5.200 rpm. Mesinnya juga berperan sebagai generator listik motor elektrik AC Synchronous dengan koda E1A dengan daya 78 kW pada 4.372-6.329 rpm dan torsi 170 Nm pada 0-4.371 rpm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.