Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bus AKAP yang Punya Jurusan Jakarta- Surabaya

Kompas.com - 24/01/2023, 16:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan banyak orang untuk pergi ke luar kota. Salah satu rute pelayanan bus AKAP yang perusahaan otobus (PO) berikan adalah menuju Surabaya, Jawa Timur.

Bagi warga Jakarta yang ingin pergi ke Surabaya bisa menggunakan bus AKAP rute Jakarta – Surabaya dengan fasilitas yang beragam. Bahkan pilihan kelas bus untuk rute ini juga sudah banyak untuk menuju Kota Pelajar.

Bahkan dari masing-masing PO menawarkan harga tiket bus yang beragam. Beberapa operator juga menawarkan rute yang berbeda, misalnya seperti menggunakan Tol Trans Jawa agar durasi perjalanan lebih singkat.

Baca juga: Daftar Bus AKAP yang Punya Jurusan Jakarta - Bali

Berikut Kompas.com kumpulkan beberapa PO yang menyediakan bus AKAP rute Jakarta – Surabaya:

1. PO Sinar Jaya

Bus AKAP dari PO Sinar Jaya rute Jakarta – Surabaya menawarkan harga tiket Rp 320.000. Untuk harga tiket tersebut, penumpang sudah bisa mendapatkan fasilitas bus kelas eksekutif.

Fasilitas tersebut seperti satu unit TV di bagian depan bus, USB port, AC, dan makan gratis makan satu kali. Kemudian, ada 32 kursi penumpang berbentuk reclining seat yang dilengkapi leg rest.

Tidak hanya kelas eksekutif, ada juga pilihan suite class dengan harga tiket yang dibanderol Rp 480.000.

Bus PO Sinar Jaya untuk kelas ini terdiri dari 21 kursi penumpang yang dilengkapi dengan TV untuk masing-masing penumpang. Kemudian, penumpang diberikan selimut, dan juga makan gratis untuk satu kali. Pada bus juga terdapat toilet dan AC. 

2. PO Medali Mas

PO Medali Mas menawarkan layanan bus AKAP rute Jakarta kelas eksekutif dengan harga tiket Rp 370.000.

Pada bagian kabin terdiri dari 16 kursi penumpang, lampu membaca, central TV dan toilet. Kemudian, setiap penumpang akan diberikan makan dan cemilan gratis satu kali.

3. PO Lorena
PO Lorena menawarkan harga tiket bus AKAP Rp 415.000 untuk rute Jakarta – Surabaya. Dengan harga tiket tersebut, penumpang akan mendapatkan fasilitas bus eksekutif double deck.

Bus dilengkapi dengan charging point, AC, lampu membaca, toilet dan kursi penumpang yang memiliki sandaran kaki. Setiap bangku penumpang terdapat bantal dan juga TV.

4. PO Haryanto

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com