Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bus AKAP yang Punya Jurusan Jakarta - Bali

Kompas.com - 24/01/2023, 12:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai perusahaan otobus (PO) kini telah membuka layanan bus AKAP untuk perjalanan antar pulau, seperti ke Bali. Maka dari itu, pergi ke Bali kini bisa menggunakan layanan dari bus antar kota dan antar provinsi (AKAP).

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin ke Bali menggunakan bus AKAP hanya perlu menggunakan rute Jakarta – Denpasar. Harga tiket bus AKAP ke Pulau Dewata dinilai lebih ekonomis dari menggunakan pesawat.

Namun, perjalanan naik bus ke Bali memakan durasi yang lebih panjang dari perjalanan menggunakan jalur udara. Oleh karean itu, berbagai PO telah memberikan berbagai fasilitas dan juga layanan terbaik agar penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Baca juga: Bagnaia Pakai Nomor Start 1, Ingin Patahkan Mitos MotoGP

Berikut Kompas.com kumpulkan beberapa bus AKAP yang menyediakan layanan rute Jakarta –Denpasar :

1. PO Safari Dharma Raya
Layanan dari PO Safari Dharma Raya bisa digunakan untuk pergi ke Bali. Bus AKAP yang berbasis di Temanggung tersebut menawarkan bus rute Jakarta – Denpasar kelas eksekutif.

Harga tiket bus yang ditawarkan adalah Rp 590.000. Selama perjalanan, penumpang akan mendapatkan jatah makan gratis satu kali, cemilan dan air mineral dalam kemasan botol.

Kemudian, pada kabin bus dilengkapi dengan satu TV yang berada di bagian depan bus, toilet, USB port, serta masing-masing penumpang akan diberikan selimut.

2. PO Gunung Harta

PO Gunung Harta menjadi salah satu PO yang memberikan layanan perjalanan dari Jakarta –Denpasar atau sebaliknya. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 580.000 untuk bus kelas executive.

Bus ini terdiri dari 28 kursi yang dilengkapi dengan leg rest untuk, TV LCD di depan, dispenser untuk menyeduh minuman hangat, stop kontak, bagasi di kabin, wifi, smoking room dan toilet.

Kemudian, ada juga colokan USB di setiap bangku untuk mengisi daya telepon genggam. Setiap penumpang diberikan dua kali makan dan satu kali snack secara gratis.

 

3. PO KG Trans

Bus AKAP KG Trans dengan rute Jakarta-DenpasarDOK. KG TRANS Bus AKAP KG Trans dengan rute Jakarta-Denpasar

PO Kaiser Guptaka (KG) Trans juga menyediakan layanan bus AKAP rute Jakarta-Denpasar. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 500.000 untuk bus kelas executive.

Jumlah bangku hanya 28 saja, selain itu setiap kursi telah dilengkapi dengan leg rest. Pada setiap bangku penumpang juga dilengkapi USB port untuk mengecas HP.

Fasilitas lainnya adalah penumpang mendapatkan selimut dan bantal, kabin menggunakan AC, toilet, dispenser bagi yang mau menyeduh minuman hangat selama perjalanan, gratis makan dua kali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com