Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2023, 16:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlepas dari performanya selama dua musim belakangan ini, Marc Marquez masih menjadi pebalap yang dihormati karena kemampuannya. Bahkan, Ducati juga membuka pintu untuk pebalap asal Spanyol tersebut.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marc terus bersama Repsol Honda. Kombinasi keduanya dinilai sangat cocok hingga Marc bisa meraih banyak kemenangan dan beberapa kali gelar juara dunia.

Baca juga: Sudah Tembus 363,6 Kpj, Ducati Masih Ingin Lebih Kencang Lagi

Beberapa waktu lalu, Marc menyebutkan bahwa tujuan utamanya adalah menjadi juara dunia. Maka itu, jika tujuan tersebut tidak bisa diraih bersama Honda, dia pun akan membuka peluang untuk pindah ke pabrikan lain.

Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022Dok. HRC Marc Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna, mengatakan, dirinya tidak akan mengatakan tidak untuk Marc. Menurutnya, di dalam hidup, tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya.

"Mungkin Pecco akan pergi. Kami tahu dia memiliki kontrak dua tahun, kami tahu hubungan kami selalu luar biasa," ujar Dall'Igna, dikutip dari Crash.net, Sabtu (21/1/2023).

Baca juga: Ducati Mau Kerek Gaji Enea Bastianini Tiga Kali Lipat dengan Syarat

Ilustrasi Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Ilustrasi Francesco Bagnaia

Dall'Igna menambahkan, saat Ducati dan dirinya berada di momen sulit pun, keduanya bisa saling membantu dan mencari solusi. Sehingga, menurut Dall'Igna, kecil kemungkinan Pecco untuk ke pabrikan lain.

"Tapi, dalam hidup Anda tidak akan pernah tahu. Hal yang sama berlaku juga dengan Honda, jika mereka memberikan penawaran pada Bagnaia, angka yang tidak bisa kami jangkau, apa yang bisa saya lakukan?" kata Dall'Igna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.