Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Kymco KRV 180, Punya Warna Baru yang Unik

Kompas.com - 20/01/2023, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco, merek motor asal Taiwan sudah memperkenalkan KRV Moto 180 beberapa tahun lalu. Untuk rilisan di 2023, Kymco menyediakan tiga warna baru yang membuat tampilannya makin gagah.

Dikutip dari website Kymco, KRV Moto 180 menawarkan warna Psychedelic Green, Cold White, dan Restless Red. Untuk kombinasi warna, ada bagian yang dicat hitam, memberikan aksen tegas dan garang.

Kalau diperhatikan, untuk warna Psychedelic Green, kelihatan seperti warna biru dengan aksen bunglon ungu. Begitu juga yang Restless Red, tampilan warnanya lebih ke ungu daripada merah yang sebenarnya makin menambah unik.

Baca juga: Desain Motor Listrik Kymco yang Memicu Tripofobia

Kymco KRV Moto 180KYMCO.com.tw Kymco KRV Moto 180

Sedangkan yang putih atau cold white, warnanya seperti matte, terutama pada bagian yang dicat hitam. Jadi memang memberi kesan dingin atau cool dari motor tersebut.

Secara tampilan, KRV Moto 180 memberikan rasa sporty tapi garang. Lampu depan menyipit dan sudah LED, sedangkan dari samping, bodi belakang tampak bongsor dengan spatbor yang terpisah dari bodi.

Secara fitur, motor dengan kapasitas mesin 175,1 cc ini dibekali lampu full LED, keyless, instrument full digital, dan port USB untuk mengisi daya telepon genggam. Kapasitas tangki BBM-nya besar, 7,2 liter dan bagasi lega bisa muat helm full face.

Baca juga: Ibu-ibu Ngerem Mendadak di Tengah Jalan, Tertabrak Marah-marah


Fitur keamanan juga sudah lengkap, seperti rem ABS dan traction control yang bisa dimatikan lewat tombol terpisah. Mesin 175,1 cc dari KRV Moto 180 menghasilkan 16,8 TK di 8.000 rpm dan torsi 15,4 Nm di 6.500 rpm.

Tenaga dari mesin tadi disalurkan ke roda belakang memakai CVT dan rantai, bukan belt biasa. Jadi punya sensasi berkendara yang lebih unik daripada motor CVT lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.