Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Akhirnya Bocorkan Spesifikasi Grandeur, Sedan Berwajah Staria

Kompas.com - 20/01/2023, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Genesis, Hyundai juga memiliki satu model sedan mewah lainnya, yakni Grandeur. Belum lama ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut baru saja mengumumkan spesifikasinya.

Sebelumnya, Hyundai Grandeur sudah diperkenalkan pada Oktober 2022. Saat perkenalannya, Hyundai tidak menjelaskan dengan detail seperti apa spesifikasinya. Ternyata, tidak jauh berbeda dengan Genesis G80.

Baca juga: Sedan Mewah Baru Hyundai Grandeur, Muka Mirip Staria

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 5.035 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.460 mm. Jarak sumbu rodanya mencapai 2.895 mm. Ukuran ban tergantung dari tipenya, berkisar antara 18 inci hingga 20 inci.

Hyundai GrandeurDok. Motor1.com Hyundai Grandeur

Dikutip dari Motor1.com, Jumat (20/1/2023), konsumen ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. Pertama, mesin 2.5 L, 4-silinder, yang menghasilkan tenaga 195 tk dengan penggerak roda depan.

Kedua, mesin 3,5 L, V6, yang menghasilkan 296 tk dan 359 Nm, dengan sistem penggerak semua roda. Terakhir, mesin LPG dengan penggerak roda depan, yang menghasilkan 237 tk dan 314 Nm.

Baca juga: Sedan Lawas Hyundai Accent, Tampil Klimis Bergaya Reli

Hyundai GrandeurDok. Motor1.com Hyundai Grandeur

Grandeur hadir dengan tiga varian di Korea Selatan, yakni Premium, Exclusive, dan Calligraphy. Terdapat opsi juga untuk menambahkan panoramic roof. Selain itu, terdapat juga opsi warna Black Ink, dengan warna hitam legam di seluruh bodinya.

Sayangnya, sedan mewah Hyundai Grandeur yang tampang depannya mirip Staria dan Stargazer ini baru dipasarkan di Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com