Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monster Energy Yamaha Resmikan Tim MotoGP 2023 di Jakarta

Kompas.com - 17/01/2023, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP meresmikan tim yang akan tampil pada MotoGP 2023 di Hotel St Regis, Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Hadir langsung pada acara peresmian tersebut kedua pebalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Selain itu, hadir juga prinsipal tim Lin Jarvis, Takahiro Sumi, dan Massimo Meregalli.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan, pemilihan skema warna dibuat oleh Aldo Drudi dengan tampilan yang lebih agresif.

Baca juga: Quartararo Enggan Tandingi Rekor Valentino Rossi di MotoGP

Peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta, Selasa (17/1/2023)KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta, Selasa (17/1/2023)

"Kita mau memberi kesan lebih agresif, muda, dan ada corak kamuflase yang didesain Aldo Drudi. Ide di balik ini kita mau balap, bertarung, berperang, dan menang," kata Lin di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Secara kasat mata, livery tim Monster Energy Yamaha memang serupa dengan musim lalu. Kombinasi warna biru dan hitam masih mendominasi seluruh bodi.

Pemilihan warna tersebut salah satu penyebabnya adalah adanya perpanjangan kontrak dengan Monster Energy. Sedangkan warna biru, menggambarkan memang jadi ciri khas tim Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Alasan Kenapa Orang Gampang Emosi di Jalan

"Kami punya hubungan yang kuat dengan Monster Energy. Kami juga baru perpanjang kerja sama untuk beberapa tahun dengan Monster Energy," ucap Lin.

Kalau dilihat lebih detail, ada kombinasi corak loreng di sisi samping. Jadi tampilannya lebih garang dan siap berperang di musim MotoGP 2023, seperti kata Lin Jarvis.

Kemudian, ada juga tambahan sponsor Beta berwarna oranye di samping windshield yang memberi aksen segar dari bagian depan. Sedangkan di samping, logo Monster Energy masih jadi yang paling besar, dan di bawahnya ada logo Eneos dan Yamalube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.