Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evolusi Livery YZR-M1 dari 2013 sampai 2022, Terbaru Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 17/01/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Monster Energy Yamaha MotoGP jadi tim pertama yang meluncurkan livery untuk musim 2023 di Jakarta pada Selasa (17/1/2023).

Secara tampilan, livery motor yang dikendarai Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli ini memang terlihat sama. Tetapi ternyata, terlihat beberapa perbedaan yang cukup signifikan jika difoto berderetan.

Misal seperti pada video yang diunggah akun MotoGP di Instagram, memperlihatkan evolusi YZR-M1 dari 2013 sampai edisi 2022.

Baca juga: Quartararo Enggan Tandingi Rekor Valentino Rossi di MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Kalau dibandingkan, livery Monster Energy Yamaha dari 2019 sampai 2022 hampir identik. Pada bagian samping ada logo Monster Energy Drink yang besar, ditambah logo Eneos di bagian bawahnya.

Perbedaan paling signifikan adalah livery dari 2013 sampai 2018, di mana ada banyak perubahan sponsor, tapi yang selalu ada adalah Monster Energy. Misal di 2013, sponsor utama masih Monster Energy dan Eneos.

Sedangkan dari 2014 sampai 2018 Movistar jadi sponsor utama. Jadi di bagian samping ada logo Movistar yang berubah setiap tahunnya, memberikan livery yang beragam selama lima tahun.

Baca juga: 28 Akses Gerbang Tol yang Kena Ganjil Genap Jakarta, Melanggar Didenda Rp 500.000

Sepeda motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipamerkan selama GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Sepeda motor balap Yamaha YZR-M1 yang dipakai pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipamerkan selama GIIAS 2018.

 

Baru pada 2019 sampai 2022, Movistar tidak lagi jadi sponsor utama, tinggal Monster Energy Drink dan Eneos. Hal ini yang membuat desain livery selama empat tahun cukup identik, kombinasi warna biru dan hitam.

Jadi penasaran akan seperti apa livery Monster Energy Yamaha MotoGP untuk musim 2023. Nantikan liputan langsung dari kami dan baca di Kompas Otomotif terkait peluncuran livery Monster Energy Yamaha MotoGP di Jakarta, hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com