Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirkuit Mandalika Mau Gelar Balap OMR, Bisa Porsche atau BMW

Kompas.com - 15/01/2023, 11:05 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan balapan mobil pada tahun ini. Cuma, balapan yang diselenggarakan bukan kejuaran internasional, melainkan One Make Race (OMR) dari merek tertentu.

Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pihaknya sudah berbicara dengan para penyelenggara balapan mobil internasional, tapi masih tunggu homologasi.

"Selama ini kita sudah bicara, tapi belum detail karena homologasi belum ada di tangan. Asia LeMans katanya mau datang, GT3 Fanatec sudah ketemu saya, tapi tahun ini sudah full jadwalnya," ucap Andhi di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: MGPA Kejar Homologasi FIA Sirkuit Mandalika, buat Balapan Mobil

Suasana Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/12/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Suasana Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/12/2022).

Tapi, Andhi mengatakan kalau tahun ini akan menyelenggarakan satu event mobil internasional dengan model OMR. Rencananya homologasi FIA akan didapatkan pada Mei, dan balapan OMR bisa dilakukan antara Juni-Agustus.

"Mobilnya eksotis atau sport, ada teman-teman yang mau importasi balap sendiri. OMR ini kan ada pebalap yang Indonesia, cuma ada juga yang di luar negeri," ucap Andhi.

Baca juga: Smoot Zuzu, Desain Identik Vespa Tapi Listrik Rp 20 Juta


Jadi nantinya akan dibuat seri balapan khusus di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika. Cuma belum dipastikan balapan dari merek apa yang akan terlaksana di Indonesia.

"Ada Porsche Carrera Cup, BMW ini, ada salah satu merek itu yang mau bikin seri di Indonesia," ucap Andhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com