Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirkuit Mandalika Mau Gelar Balap OMR, Bisa Porsche atau BMW

Kompas.com - 15/01/2023, 11:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika akan menyelenggarakan balapan mobil pada tahun ini. Cuma, balapan yang diselenggarakan bukan kejuaran internasional, melainkan One Make Race (OMR) dari merek tertentu.

Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pihaknya sudah berbicara dengan para penyelenggara balapan mobil internasional, tapi masih tunggu homologasi.

"Selama ini kita sudah bicara, tapi belum detail karena homologasi belum ada di tangan. Asia LeMans katanya mau datang, GT3 Fanatec sudah ketemu saya, tapi tahun ini sudah full jadwalnya," ucap Andhi di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: MGPA Kejar Homologasi FIA Sirkuit Mandalika, buat Balapan Mobil

Suasana Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/12/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Suasana Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/12/2022).

Tapi, Andhi mengatakan kalau tahun ini akan menyelenggarakan satu event mobil internasional dengan model OMR. Rencananya homologasi FIA akan didapatkan pada Mei, dan balapan OMR bisa dilakukan antara Juni-Agustus.

"Mobilnya eksotis atau sport, ada teman-teman yang mau importasi balap sendiri. OMR ini kan ada pebalap yang Indonesia, cuma ada juga yang di luar negeri," ucap Andhi.

Baca juga: Smoot Zuzu, Desain Identik Vespa Tapi Listrik Rp 20 Juta


Jadi nantinya akan dibuat seri balapan khusus di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika. Cuma belum dipastikan balapan dari merek apa yang akan terlaksana di Indonesia.

"Ada Porsche Carrera Cup, BMW ini, ada salah satu merek itu yang mau bikin seri di Indonesia," ucap Andhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.