Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2023, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jepang baru saja mengumumkan dua warna baru pada salah satu produknya yakni Honda Lead 125. Skuter matik (skutik) tersebut kini memiliki dua varian warna baru, Candy Noble Red dan Matte Galaxy Black Metallic.

Dikutip dari Autoby, Honda Lead merupakan produk Honda yang hadir pada 1982. Kemudian untuk generasi modernnya sudah alami beberapa kali perubahan sejak 2013.

Untuk Lead 125 paling baru, terakhir keluar pada Maret 2022. Kini, skutik tersebut dibekali mesin 125 cc empat katup dengan pendingin cairan dan teknologi eSP+, seperti yang dipakai PCX 160 terbaru.

Baca juga: Promo Motor Honda Januari 2023, CBR250RR Cashback Rp 5,5 Juta

Honda Lead 125AUTOBY.jp Honda Lead 125

Selain itu, pada pembaruan terakhir, Honda Lead 125 mendapatkan fitur smart key dan USB power socket. Walaupun dimensinya cukup mungil (1845 mm×680 mm×1130 mm), Honda Lead 125 punya bagasi yang ekstra lega, 37 liter.

Secara desain, Honda Lead 125 punya tampilan yang tajam. Bisa dilihat dari bagian lampu sampai ke tameng depan, tarikan garisnya tajam, memberikan kesan futursitis.

Sedangkan dari samping, bisa dilihat dari lantainya yang datar dan bangkunya yang tidak terlalu tinggi (760 mm) membuat pengendara nyaman. Apalagi secara desain bodi bisa dibilang cukup halus tarikannya sampai ke behel belakang.

Baca juga: Sering Disepelekan, Kerikil di Ban Mobil Bisa Berdampak Fatal


Dua warna baru dari Honda Lead 125 melengkapi dua warna yang sudah ada lebih dulu yakni Pearl Jasmine White dan Poseidon Black Metallic. Jadi secara total, ada empat warna yang bisa dipilih konsumen.

Soal harga, Honda Lead 125 dibanderol 330.000 yen (Matte Galaxy Black Metallic) atau setara Rp 39 jutaan. Sedangkan warna lain, dibandero 324.500 yen atau setara Rp 38 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.