Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kode Sopir Saat Ada Copet | Gaji Sopir Bus Mewah | Permintaan HR-V Membludak

Kompas.com - 14/01/2023, 06:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang mungkin pernah menjadi korban dari pencopetan di bus. Sehingga, penasaran dengan kode apa yang diberikan oleh sopir jika ada pencopet yang naik ke bus.

Selain itu, tak sedikit juga yang penasaran dengan gaji sopir bus mewah yang dilengkapi dengan pramugari. Sebab, sopir merupakan sosok paling penting dalam setiap armada bus.

Dari sisi produk, banyak konsumen yang tertarik dengan Honda HR-V. Pemesanan mobil ini membludak hingga PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan pilihan warna monokrom.

Selain ketiga topik di atas, masih ada beberapa berita otomotif terpopuler lainnya pada Jumat (13/1/2023), yakni sebagai berikut:

1. Pahami Kode dari Sopir Saat Naik Bus, Artinya Awas Ada Copet

Kabin bus Damri dengan kapastitas 50 persenDOK. DAMRI Kabin bus Damri dengan kapastitas 50 persen

Aksi copet di kabin bus hingga saat ini masih menjadi modus kejahatan yang masih kerap ditemui saat penumpang naik bus AKAP. Arief, agen dari PO Murni Jaya di Depok mengatakan jika biasanya pencopet di dalam bus berpenampilan seperti penumpang pada umumnya sehingga sulit dibedakan.

Maka dari itu, jika awak kabin seperti sopir atau kernet sudah menyadari itu adalah copet, biasanya akan langsung memberikan kode agar penumpang bus sadar dan waspada.

Baca juga: Pahami Kode dari Sopir Saat Naik Bus, Artinya Awas Ada Copet

2. Mengapa Mobil PHEV Jauh dari Laris di Indonesia?

Mitsubishi Outlander PHEVCARSCOOPS.com Mitsubishi Outlander PHEV

Popularitas kendaraan listrik berjenis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia agaknya masih kurang cukup mendapatkan perhatian. Terbukti dari data penjualan, mobil yang sejatinya juga rendah emisi ini masih jauh tertinggal dibanding kendaraan elektrifikasi jenis teknologi lain, semisal hybrid atau bahkan mobil listrik sekalian.

Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama 2021 mobil PHEV hanya terjual 35 unit dari total 3.147 unit kendaraan listrik yang berhasil terjual para produsen kendaraan roda empat atau lebih di dalam negeri.

Baca juga: Mengapa Mobil PHEV Jauh dari Laris di Indonesia?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.