Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Membeludak, Honda Siapkan HR-V dengan Seri Warna Monochrome

Kompas.com - 13/01/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya permintaan konsumen terhadap seri warna monochrome Sand Kaki Pearl dan Ignite Red Metallic pada generasi baru HR-V, membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) siap memproduksi kelir baru tersebut mulai Februari 2023.

Seperti diketahui, sebelumnya warna Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic hanya tersedia pada varian HR-V two tone yang disandingkan atap hitam.

Honda mengklaim, kedua kelir tersebut menjadi favorit sejak pertama kali generasi baru HR-V meluncur untuk pasar Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pemesanan yang membeludak.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, dengan diproduksinya dua seri warna monochrome pada Februari nanti, akan menjadi opsi bagi konsumen untuk mendapatkan dengan waktu yang lebih cepat.

Baca juga: Honda Luncurkan Teaser SUV Terbaru, Mirip HR-V

HR-V Monochrome SeriesHPM HR-V Monochrome Series

"Banyak konsumen rela menunggu cukup lama untuk kedua warna tersebut, terutama karena kapasitas produksi yang terbatas dan waktu produksi yang lebih panjang untuk varian two tone," ujar Bill dalam siaran resminya, Kamis (13/1/2023).

Billy sebelumnya sempat mengatakan, untuk two tone pada Sand Khaki dan Ignite Red Metallic secara produksi memang memakan waktu. Hal tersebut lantaran proses pengecetan dilakukan berulang pada bagian atap yang dikelir hitam.

Pilihan Sand Khaki Pearl akan tersedia untuk varian 1.5 Turbo RS, 1.5L SE, dan tipe E. Sementara seri monochrome Ignite Red Metallic tersedia pada varian 1.5 Turbo RS.

Selain kedua seri warna baru tersebut, HR-V juga memiliki pilihan warna lain seperti Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

Baca juga: Chery Tambah Diler Baru di Cibubur

Eksterior All New Honda HR-VDoc Honda Eksterior All New Honda HR-V

Untuk seri two tone untuk Sand Khaki Pearl disedikan pada tipe RS, SE, dan E sementara Ignite Red Metallic tersedia tersedia untuk All New Honda HR-V tipe RS.

Dari segi pencapaian, hingga Desember 2022 All New Honda HR-V diklaim telah mencatat penjualan retail sebanyak 23.859 unit di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com