Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Kode Sopir Saat Ada Copet | Gaji Sopir Bus Mewah | Permintaan HR-V Membludak

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang mungkin pernah menjadi korban dari pencopetan di bus. Sehingga, penasaran dengan kode apa yang diberikan oleh sopir jika ada pencopet yang naik ke bus.

Selain itu, tak sedikit juga yang penasaran dengan gaji sopir bus mewah yang dilengkapi dengan pramugari. Sebab, sopir merupakan sosok paling penting dalam setiap armada bus.

Dari sisi produk, banyak konsumen yang tertarik dengan Honda HR-V. Pemesanan mobil ini membludak hingga PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan pilihan warna monokrom.

Selain ketiga topik di atas, masih ada beberapa berita otomotif terpopuler lainnya pada Jumat (13/1/2023), yakni sebagai berikut:

1. Pahami Kode dari Sopir Saat Naik Bus, Artinya Awas Ada Copet

Aksi copet di kabin bus hingga saat ini masih menjadi modus kejahatan yang masih kerap ditemui saat penumpang naik bus AKAP. Arief, agen dari PO Murni Jaya di Depok mengatakan jika biasanya pencopet di dalam bus berpenampilan seperti penumpang pada umumnya sehingga sulit dibedakan.

Maka dari itu, jika awak kabin seperti sopir atau kernet sudah menyadari itu adalah copet, biasanya akan langsung memberikan kode agar penumpang bus sadar dan waspada.

2. Mengapa Mobil PHEV Jauh dari Laris di Indonesia?

Popularitas kendaraan listrik berjenis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia agaknya masih kurang cukup mendapatkan perhatian. Terbukti dari data penjualan, mobil yang sejatinya juga rendah emisi ini masih jauh tertinggal dibanding kendaraan elektrifikasi jenis teknologi lain, semisal hybrid atau bahkan mobil listrik sekalian.

Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama 2021 mobil PHEV hanya terjual 35 unit dari total 3.147 unit kendaraan listrik yang berhasil terjual para produsen kendaraan roda empat atau lebih di dalam negeri.

3. Segini Gaji Sopir Bus Mewah Rosalia Indah, Bus yang Pakai Pramugari

Sejalan dengan hal tersebut, berbagai perusahaan otobus (PO) juga kian memberikan layanan dan fasilitas terbaik kepada penumpang. Contohnya seperti inovasi bus dengan layanan dari pramugari sepanjang perjalanan yang ada di beberapa bus AKAP mewah.

Tentunya bus AKAP dengan layanan seperti ini membuat penumpang jadi lebih nyaman dan ekseklusif seperti di pesawat atau kereta. Adimas Rosdian, Direktur PT Rosalia Indah Transport mengatakan, jika untuk gaji dari sopir bus mewah ini pada dasarnya adalah sama dengan kelas lain.

4. Mantan Petinggi Daihatsu Mulai Pimpin Diler Chery

Resmi pensiun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Desember 2022, Amelia Tjandra kini banting setir menjadi pemimpin salah satu jaringan diler Chery di Indonesia.

Mantan Direktur Pemasaran dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM tersebut, kini resmi menjabat sebagai President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera.

5. Permintaan Membeludak, Honda Siapkan HR-V dengan Seri Warna Monochrome

Tingginya permintaan konsumen terhadap seri warna monochrome Sand Kaki Pearl dan Ignite Red Metallic pada generasi baru HR-V, membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) siap memproduksi kelir baru tersebut mulai Februari 2023.

Seperti diketahui, sebelumnya warna Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic hanya tersedia pada varian HR-V two tone yang disandingkan atap hitam.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/14/062541215/populer-otomotif-kode-sopir-saat-ada-copet-gaji-sopir-bus-mewah-permintaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke