Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Kredit FIFGROUP Tinggal Tunggu Motor Listrik Honda

Kompas.com - 07/01/2023, 11:08 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peredaran motor listrik di Indonesia saat ini semakin banyak. Berbagai merek motor pun hadir, menawarkan beragam model kendaraan listrik sesuai dengan kebutuhan.

Namun, lembaga pembiayaan untuk kredit motor listrik sampai saat ini masih belum banyak. Salah satu yang belum menyediakan layanan tersebut adalah FIFGROUP.

Penyedia layanan kredit dari Astra ini masih menunggu Honda untuk meluncurkan produk motor listrik dan menyiapkan pembiayaannya.

Baca juga: Motor Listrik Gesits Jadi Kendaraan Operasional di Kebun Sawit

Motor listrik Honda EM1 e:PAULTAN.org Motor listrik Honda EM1 e:

"Pada dasarnya kita menunggu aja, kalau sudah fix keluar, pasti kita akan support untuk pembiayaan," ucap Robertus Benny, Corporate Communication and CSR Deputy Division Head FIFGROUP kepada Kompas.com, Jumat (6/1/2023).

Benny menjelaskan, begitu semua siap dari produknya, maka FIF siap membuat layanan pembiayaannya. FIFGROUP juga siap mendukung pemulihan dan kebangkitan ekonomi Indonesia.

Mengenai motor listrik Honda di Indonesia, saat ini memang ada PCX Electric. Tapi sampai saat ni PCX Electric masih digunakan dalam bentuk layanan sewa ke perusahaan, bukan penjualan ke perseorangan.

Baca juga: Harga MPV Bekas Awal 2023 Mulai Rp 55 Jutaan

Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya sudah mengumumkan akan memasarkan dua motor listrik mulai 2023. Setahun kemudian (2024), menyusul dua model motor listrik lain, dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model motor listrik lainnya.

Motor listrik Honda akan yang akan memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).

“Saya masih belum bisa umumkan, yang pasti kita sedang akan meluncurkan dua model baru itu nanti. Banyak hal yang kita siapkan,” ucap GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin belum lama ini.

Muhib juga memastikan motor listrik Honda bakal berstatus rakitan lokal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com