Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harley-Davidson Baru, Nightster S dan Varian Anniversary

Kompas.com - 04/01/2023, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson kabarnya mengembangkan lini produk Sportster dengan model baru, yakni Nightster S. Produk tersebut akan menjadi model ketiga dari Sportster yang menggunakan pendingin cairan.

Dikutip dari Autocar India, selain meluncurkan Nightster S, Harley-Davidson juga mau merayakan anniversary ke-120 tahun ini. Ada dua motor yang dijadikan perayaan, yakni Softail dan Touring yang spesial.

Untuk Nightster S, memakai bodi yang dikelir hitam semua dengan logo Harley-Davidson Retro, seperti yang ada di Foty Eight Special. Selain itu, desainnya mengingatkan pada era Harley-Davidson tahun 1970-an.

Baca juga: Kabar Terbaru Harley Made in China, Ada 2 Model

Harley Davidson CVO Ultra Limited Anniversary ke-115 tahun sebagai ilustrasiAUTOCAR INDIA Harley Davidson CVO Ultra Limited Anniversary ke-115 tahun sebagai ilustrasi

Kemudian, ata penggunaan pelek dengan warna perunggu yang desainnya berbeda daripada Nightster standar. Begitu juga dari bangku sampai foot step yang juga dibuat berbeda, serta tidak ada perubahan dari sisi mekanikal.

Sedangkan untuk edisi Anniversary ke-120, kabar yang beredar akan dipasangkan pada model Softail dan Touring. Ada dua edisi spesial dari Softail, yakni Fat Boy dan Heritage classic, keduanya mendapatkan mesin 1.868cc Milwaukee-Eight 114 V-twin.

Baca juga: Ken Block Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Snowmobile


Lalu untuk Touring, akan ada empat model yang mendapatkan edisi khusus Anniversary ke-120, yakni Street Glide Special, Road Glide Spesial, Ultra Limited, dan CVO Road Glide Limited.

Cuma CVO Road Glide Limited yang menggunakan mesin 1.917cc Milwaukee-Eight 117, sisanya memakai Milwaukee-Eight 114 V-twin, sama seperti yang digunakan model Softail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.