Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Sebut Motor Balap Honda Beda Jauh dengan Suzuki

Kompas.com - 05/01/2023, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Alex Rins resmi bergabung dengan LCR Honda di musim 2023 mendatang. Rins akan balapan di tim satelit bersama dengan rekan setimnya Takaaki Nakagami.

Rider asal Spanyol itu membagikan pengalaman pertamannya saat menunggangi motor balap Honda pada November lalu. Menurut Rins, performa motor Honda tidak buruk seperti yang dikeluhkan oleh Marc Marquez beberapa waktu belakangan ini.

Baca juga: Mana Lebih Disukai Pebalap MotoGP, Tikungan ke Kiri atau ke Kanan?

“Sebenarnya itu adalah sensasi yang aneh, rumit karena ini adalah sepeda motor yang sangat berbeda dari Suzuki,” ucap Rins, dikutip dari Motosan.es, Kamis (5/1/2023).

“Saya harus mengatakan bahwa itu tidak tampak seperti motor yang buruk bagi saya. Saya menyukai motornya dan saya tertinggal satu detik di belakang yang pertama. Sepertinya ini akan menjadi motor dengan banyak potensi,” lanjutnya.

Alex Rins saat tes perdana mengendarai motor LCR Honda.Foto: Motorsport-Total.com Alex Rins saat tes perdana mengendarai motor LCR Honda.

Seperti diketahui, performa Honda pada musim 2022 bisa dikatakan jeblok. Bahkan prestasi Honda kini tertinggal jauh dari beberapa pabrikan Eropa di MotoGP, seperti Ducati, Aprilia hingga KTM.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Mesin Diesel Lebih Aman Saat Menerobos Banjir?

Kendati demikian, Rins tetap percaya diri dan bertekad untuk memperbaiki performa Honda dan mengembalikan kejayaannya di MotoGP 2023, walaupun dirinya membalap untuk tim satelit.

“Saya percaya Alberto Puig dan Lucio Cecchinello, mereka ingin membangun motor pemenang dan saya akan melakukan yang terbaik. Itu berarti mereka mempercayai saya. Saya yang pertama ingin menang meski berada di tim satelit,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.