Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Ducati Motor Terbaik, Yamaha Harus Berubah jika Mau Menang

Kompas.com - 19/12/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyarankan Yamaha untuk berubah agar bisa menang dari Ducati. Sebab, menurutnya, sekarang ini Ducati adalah motor terbaik di MotoGP.

Rossi mengatakan, Yamaha selalu fokus untuk membuat motor yang seimbang. Motor yang mudah dikendarai dan diajak menikung.

Baca juga: Masih Dendam, Marc Marquez Enggan Berdamai dengan Valentino Rossi

"Tapi, sekarang jaraknya dengan Ducati adalah yang paling penting. Saya harus katakan bahwa Ducati dalam beberapa tahun belakangan ini sudah membuat semua orang kesulitan. Semua pabrikan Jepang kesulitan," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin (19/12/2022).

Pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).GARRY LOTULUNG Pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 4 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022).

Rossi memang memiliki hubungan yang spesial dengan Yamaha. Dia bahkan mengakhiri karier balapannya bersama Yamaha. Meskipun, tim balapnya saat ini mengandalkan motor Ducati.

"Di Ducati, mereka memiliki cara bekerja yang agresif, banyak motor di trek dan data-data semua pebalapnya," kata Rossi.

Baca juga: Hubungan Membaik, Lorenzo Berharap Bisa Balapan Lawan Rossi Lagi

Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

Dengan cara tersebut, menurut Rossi, Ducati berhasil melangkah maju dan pabrikan Jepang saat ini harus memutuskan. Rossi mengatakan, permainan sudah berubah, Yamaha butuh lebih banyak uang dan lebih banyak orang.

"Mereka harus memahami bahwa untuk menang, mereka harus melakukan sesuatu lebih banyak lagi. Ducati saat ini menuai keuntungan dari pekerjaan Gigi Dall'Igna dan saya pikir itu adalah motor terbaik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com