Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bintang Timur beberapa waktu lalu memborong delapan unit bus dengan kabin mewah dari Adiputro. Tiga Bulan berselang, PO asal Sulawesi ini tambah lagi armada baru dari Karoseri New Armada.

Untuk bodi yang dipilih PO Bintang Timur adalah Skylander R22, bodi bus paling anyar dari karoseri yang bermarkas di Magelang, Jawa Tengah. Menariknya adalah pada livery yang digunakan pada dua bus tersebut.

Untuk warna, keduanya menggunakan kelir hitam dengan satu aksen biru, dan lainnya merah. Warna hitam yang diterapkan pada bodi Skylander memang membuat aura maskulin semakin kuat.

Baca juga: Bus Baru Bintang Zahira, Diklaim Supernyaman dengan Jok Tebal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by New Armada (@newarmada.official)

 

Kemudian, detail warna merah dan birunya juga apik, diterapkan pada bagian-bagian tertentu yang menambah manis desain bus. Misal di atas lampu depan, spion, bando, sampai ke garnish samping atas.

Gerry Adrian, Sales Executive Karoseri New Armada Jatibaru mengatakan, spesifikasi bus Bintang Timur cukup sederhana, tidak banyak opsi yang dipilih.

"Bagian luar tetap pakai spion standar, bukan kamera dan tanpa videotron," kata Gerry kepada Kompas.com, Minggu (18/12/2022).

Baca juga: Mau Bikin SIM, Jangan Pakai Baju Warna Ini


Sedangkan di bagian kabin, opsi running text LED di pasang di bagian depan. Jadi bus ini tanpa TV sehingga membuat penumpang bisa leluasa melihat ke arah depan.

Lalu, pada bagian kabin bus juga dipasang bangku sebanyak 28 saja. Bangku tersebut sudah dilengkapi dengan leg rest dan ruang kakinya sangat lega, bisa selonjoran dengan nyaman.

Seperti kebanyakan bus di Sulawesi, PO Bintang Timur tidak menyediakan toilet yang ada di kabin. Sehingga, penumpang bisa lebih nyaman, terhindar dari bau kurang sedap yang keluar dari toilet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.