Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Sebut Ducati Motor Terbaik, Yamaha Harus Berubah jika Mau Menang

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyarankan Yamaha untuk berubah agar bisa menang dari Ducati. Sebab, menurutnya, sekarang ini Ducati adalah motor terbaik di MotoGP.

Rossi mengatakan, Yamaha selalu fokus untuk membuat motor yang seimbang. Motor yang mudah dikendarai dan diajak menikung.

"Tapi, sekarang jaraknya dengan Ducati adalah yang paling penting. Saya harus katakan bahwa Ducati dalam beberapa tahun belakangan ini sudah membuat semua orang kesulitan. Semua pabrikan Jepang kesulitan," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin (19/12/2022).

Rossi memang memiliki hubungan yang spesial dengan Yamaha. Dia bahkan mengakhiri karier balapannya bersama Yamaha. Meskipun, tim balapnya saat ini mengandalkan motor Ducati.

"Di Ducati, mereka memiliki cara bekerja yang agresif, banyak motor di trek dan data-data semua pebalapnya," kata Rossi.

Dengan cara tersebut, menurut Rossi, Ducati berhasil melangkah maju dan pabrikan Jepang saat ini harus memutuskan. Rossi mengatakan, permainan sudah berubah, Yamaha butuh lebih banyak uang dan lebih banyak orang.

"Mereka harus memahami bahwa untuk menang, mereka harus melakukan sesuatu lebih banyak lagi. Ducati saat ini menuai keuntungan dari pekerjaan Gigi Dall'Igna dan saya pikir itu adalah motor terbaik," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/19/084200715/rossi-sebut-ducati-motor-terbaik-yamaha-harus-berubah-jika-mau-menang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke