Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Ke-60 di Thailand, Toyota Persembahkan IMV-0 Concept

Kompas.com - 15/12/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Thailand (TMT) sudah berdiri sejak 5 Oktober 2022. Pada Rabu (14/12/2022), TMT merayakan perayaa yang ke-60 tahun dan membawa beberapa konsep kendaraan baru.

Konsep yang paling unik adalah Toyota IMV-0 yang merupakan pikap serba guna. Hal ini selaras dengan sejarah Toyota yang menghadirkan platform Innovative International Multi-purpose Vehicles (IMV) di industri otomotif Thailand.

Melanjutkan peran Thailand jadi pusatnya pikap dunia, pada acara tersebut diperkenalkan IMV-0 Concept. Keunikan dari konsep ini adalah beragam aplikasi bisa dipasang pada bagian belakang pikap, menyesuaikan kebutuhan dan lifestyle konsumen di Thailand.

Baca juga: Jaminan Purnajual Toyota pada Jajaran Mobil Elektrifikasi

Toyota IMV-0 ConceptHEADLIGHTMAG.COM Toyota IMV-0 Concept

Akio Toyoda, President & CEO Toyota Motor Corporation mengucapkan banyak terima kasih kepada pelanggan Toyota di Thailand.

"Untuk saya, ini bukan cuma seberapa besar kendaraan yang kami jual di sini, tapi kami mau berkontribusi untuk negara ini, membantu meningkatkan peluang ekonomi. Inilah tujuan kami memilih Thailand untuk memproduksi model global, IMV," ucapnya dikutip Kompas.com dari siaran resmi, Rabu (14/12/2022).

Toyoda teringat saat dirinya meluncurkan Hilux Vigo (IMV pertama) dan sebagai wujud terimakasih, akan hadir pikap IMV baru untuk Thailand, yakni IMV-0 Concept dan Hilux Revo BEV Concept.

Baca juga: Mobil Terlaris November 2022, Brio Melesat, Xpander-Stargazer Anjlok


"Dua produk ini merepresentasikan dua spektrum otomotif yang berbeda. Pertama untuk pertumbuhan ekonomi (IMV-0 Concept) dan satu lagi untuk mendukung carbon neutrality dan lingkungan yang lebih baik," ucap Toyoda.

Untuk menciptakan carbon neutrality, Toyota percaya memilih langkah untuk memperbanyak pilihan, bukan mempersempit. Oleh karena itu Toyota menyiapkan dari hybrid, plug-in hybrid, battery electric vehicle (BEV), fuel cell, dan paling baru ICE dengan bahan bakar hidrogen.

"Kami juga mengembangkan mesin dengan hidrogen sebagai bahan bakarnya. Sepert konsep GR-Yaris dan GR-Corolla bertenaga hidrogen. Saya percaya harus ada pendekatan menyeluruh untuk meraih carbon neutrality," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.