Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yamaha Ingin Cal Crutchlow Lebih Sering Ikut Wildcard

Kompas.com - 12/12/2022, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berharap test rider asal Inggris, Cal Crutchlow, tampil sebagai pebalap wildcard di beberapa seri di MotoGP 2023.

Meregalli menyebut jasa Crutchlow sangat dibutuhkan tim. Musim lalu, saat Andrea Dovizioso memutuskan pensiun di tengah musim Crutchlow menjadi tandem Darryn Binder sebanyak enam kali balapan.

Baca juga: Insentif Bahan Baku Baterai, Jangan Malah Mematiikan Produsen Lokal!

“Cal, ketika dia kembali menggantikan Dovi, dia memberi kami bantuan karena kami bisa berbagi pekerjaan,” kata Meregalli mengutip MotoGP, Senin (12/12/2022).

Cal Crutchlowtwitter/@rnfracingteam Cal Crutchlow

“Dia melakukannya dengan sangat baik, melakukan balapan, tes, dia pergi ke Jerez sebelum datang ke sini, dia pekerja yang sangat baik. Pengalamannya sangat menyentuh, kita bisa melihat komentarnya selalu cocok dengan data hampir sepanjang waktu," kata dia.

Meregalli mengatakan, musim depan tim bakal lebih membutuhkan jasa Crutchlow. Alasannya karena musim depan Yamaha cuma dua motor karena tim satelit RNF Racing pindah ke Aprilia.

Kehadiran Crutchlow bakal menjadi pembantu tim di lintasan mengawal Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik Desember 2022, Ada Model Baru dari Jerman

Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP AustriaGold and Goose Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria

“Terutama untuk tahun depan ketika kami tidak akan memiliki tim satelit, melakukan wildcard akan sangat penting dan itu masalah yang akan kami diskusikan segera karena kami melihat apa yang bisa kami dapatkan darinya, dan setidaknya memiliki pebalap ketiga," kata dia.

Di samping itu, Crutchlow juga berperan penting untuk mengembangkan YZR-M1 yang lebih kompetitif untuk tahun 2023.

Tugas Crutchlow dalam pengembangan jadi krusial sebab Yamaha sudah menjanjikan motor yang kompetitif buat Quartararo. Adapun musim lalu Morbidelli sangat kesulitan kencang di atas motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com