Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Sewa Mobil Jelang Libur Nataru 2022

Kompas.com - 12/12/2022, 10:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Libur Natal dan Tahun Baru atau libur Nataru sudah dekat. Aturan perjalanan darat pun sudah dilonggarkan meski pandemi belum sepenuhnya berakhir. Hal ini mungkin saja akan membuat libur Nataru kali ini menjadi lebih seru.

Masyarakat bisa menggunakan kereta api, bus atau mobil pribadi sebagai pilihan. Cara lain yang tidak kalah ramai adalah menyewa mobil. Biasanya cara ini diminati bagi kalangan yang dari luar kota naik pesawat atau kereta api, lalu bakal tinggal di kota lain beberapa hari.

Untuk memudahkan mobilitas, apalagi berlibur bersama keluarga maka menyewa mobil bisa menjadi solusi alternatif.

Baca juga: Platform Sewa Mobil Zoomcar Hadir di Indonesia

Bisnis rental mobil di Eropa dari Pacific GroupDOK. PACIFIC GROUP Bisnis rental mobil di Eropa dari Pacific Group

Pemilik AD Trans Klaten Setiawan mengatakan banyak orang memanfaatkan layanan sewa mobil ketika menjelang liburan, tak terkecuali libur Natal dan Tahun Baru.

“Sebenarnya tidak hanya pas liburan saja, masyarakat akan menyewa mobil kapan saja, cuma kalau menjelang liburan seperti hari raya, termasuk Natal dan Tahun Baru penyewa mobil akan meningkat,” ucap Setiawan kepada Kompas.com, Minggu (11/12/2022).

Dia mengatakan bahkan pihaknya sering menambah armada guna memenuhi permintaan masyarakat untuk menyewa mobil menjelang liburan.

Baca juga: MPM Rent Tambah Fitur Baru, Sewa Mobil Jadi Lebih Mudah

“Biasanya menjelang liburan armada di pool kosong, semua disewa untuk beberapa hari, jadi demi memenuhi permintaan kami sering menambah armada,” ucap Setiawan.

Dia mengatakan untuk masyarakat yang berencana menyewa mobil di hari libur, usahakan untuk melakukan booking beberapa hari sebelumnya agar kebagian armada.

“Enakan melakukan booking sebelum hari H, jadi peluang untuk mendapatkan unit untuk disewa lebih besar, dan pilihannya juga beragam,” ucap Setiawan.

Baca juga: Boleh Mudik Lokal, Ini Harga Sewa Mobil Low MPV di Solo

Jadi, menjelang libur Natal dan Tahun Baru ini kemungkinan peminat sewa mobil masih tinggi, sehingga perlu persiapan bila memang Anda berencana untuk menyewa mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com