Kompas.com - 25/03/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini bisnis rental mobil atau sewa mobil menunjukkan perkembangan yang positif.

Hal ini membuat beberapa perusahaan mobil terus berupaya untuk memberikan pengalaman sewa mobil yang mudah dan menyenangkan.

Salah satunya adalah Zoomcar, platform sewa mobil pertama di India sejak 2013, yang kini siap untuk melayani pasar Indonesia.

"Dengan berfokus pada mobilitas pribadi, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sektor sewa mobil, menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi pelanggan dan mempertahankan pengalaman berkendara yang bebas repot dan hemat biaya,” ucap Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, dalam peluncuran Zoomcar, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Hati-hati, Kenali Penyebab Mobil Terbakar Akibat Korsleting

Tessa melanjutkan, pasar negara berkembang seperti Indonesia, memiliki keunikan dan kebutuhannya tersendiri dalam hal mobilitas dan transportasi.

Peluncuran Zoomcarinstagram.com/ApridaMegaNanda Peluncuran Zoomcar

“Dengan kebijakan saat ini dan dinamika mobilitas masyarakat Indonesia, kami percaya kehadiran Zoomcar dapat menjadi salah satu solusi akan kebutuhan fasilitas transportasi, mengingat negara ini masih didominasi oleh budaya kendaraan roda dua dan memiliki tingkat kepemilikan kendaraan bermobil yang rendah,” ucap Tessa.

Mengedepankan layanan peer-to-peer car-sharing, ekspansi Zoomcar ditargetkan untuk mengubah dan melengkapi ekosistem rental mobil lokal dengan pengalaman penyewaan mobil berbasis teknologi yang mulus dan turut mendukung pengusaha mikro untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

ZoomcarKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Zoomcar

Selain itu, karena banyak masyarakat yang tinggal di pinggir kota, mereka perlu menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke tujuan sehingga membutuhkan perjalanan
yang aman dan nyaman yang seringnya hanya ditemukan dengan menaiki mobil pribadi.

Tak hanya berfokus pada pengalaman sewa dan menyewa mobil, Zoomcar juga memungkinkan individu untuk memonetisasi kendaraan pribadinya dan mendapatkan peluang untuk pendapatan pasif dengan mendaftarkan mobil mereka ke platform Zoomcar sebagai host.

“Dengan bergabung sebagai host (peminjam mobil), pemilik mobil tidak hanya akan mendapatkan income dari menyewakan kendaraannya, tetapi juga ada keuntungan bonus dan sistem rewards, serta mendapatkan fasilitas berupa garansi kerusakan dan perbaikan mobil,” kata Tessa.

Baca juga: Bisakah Motor Matik Melakukan Engine Brake?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.