Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny terbaru saat ini memang belum ditawarkan dalam berbagai bentuk bodi. Namun rumah modifikasi asal Italia Z.Mode menawarkan paket ubahan Jimny menjadi pikap.

Dikutip dari Carscoops, inspirasi Jimny pikap ini berawal dari Suzuki Samurai. Tapi bedanya dengan modifikasi Jimny jadi pikap yang lain, overhang belakang dibuat tetap sama panjangnya, jadi dimensinya kompak, sama seperti Jimny biasa.

Secara visual, bodi Jimny pikap ini dibuat sama dengan standarnya, tapi bagian belakang sudah dipapas dan dijadikan bak. Kemudian agar lebih kaku, dipasang roll bar pada kabin pikap.

Baca juga: Ubahan Jimny Sierra Lawas Jadi JA71

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zmode Off-road (@zmodeit)

 

Kemudian, bukan cuma bodi saja yang diubah, tapi sektor kaki-kaki juga dibuat lebih kekar. Misal, ada pemasangan suspensi baru yang menambah tinggi 75 mm serta ban yang lebih lebar.

Hasilnya, Jimny pikap Z.Mode punya approach, breakover, dan departure angle yang jauh lebih baik. Jadi dibanding yang standar, Jimny buatan Z.Mode ini bisa menjelajah off-road lebih jauh.

Dipasang juga pelindung diferensial, shaft yang heavy duty, sampai anti-roll bar yang bisa dilepas pasang. Tersedia juga berbagai opsi seperti snorkel, kepet lumpur, LED bar, stiker, sampai pelek dengan beragam tampilan.

Baca juga: Hari Terakhir Polisi Terapkan Ganjil Genap di Puncak


Pada bagian kabin sudah dilapis ulang dengan bahan kulit dan alcantara. Selain itu juga ada berbagai aksen gambar mahkota emas di sandaran kepala, pelat aluminium, sampai ada patung ratu yang dipasang di dasbor.

Beralih ke dapur pacu, mesin 1.500 cc sudah dipasang turbo kit dari Garret T25, teramasuk manifolds, injektor, dan intercooler. Hasilnya, tenaga dan torsi meningkat jauh, jadi 170 TK dari 63 TK dan 270 Nm dari 132 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.